Soal Santunan, Menag Minta Keluarga Korban Crane Hanya Hubungi Pemerintah Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (Antara Foto/Saptono)

MerahPutih Peristiwa - Menteri Agama Lukman Hakim meminta keluarga korban jatuhnya crane di Masjidil Haram hanya menghubungi pemerintah terkait santunan yang akan diberikan Raja Saudi. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya korban penipuan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Lukman telah mengonfirmasi kebenaran adanya santunan dari Pemerintah Saudi untuk korban crane. Santunan sebesar 1 juta riyal akan diberikan kepada ahli waris korban meninggal dan cacat fisik, sedangkan sebanyak 500 ribu riyal akan diberikan kepada korban lainnya.

“Saya berharap pihak keluarga ahli waris korban dalam waktu-waktu ke depan bisa menahan diri untuk menyerahkan sepenuhnya kepada Pemerintah Indonesia untuk mengurus hal ini. Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Agama akan bahu mambahu dalam menindaklanjuti pencairan atau raelisasi dari santunan ini,” tegas Menag dalam kesempatan jumpa pers di Daker Makkah, Kamis (17/09).

Seperti dilansir situs resmi Kemenag, Lukman juga mengatakan bahwa Pemerintah Indonesia akan segera menghubungi keluarga saat santunan sudah bisa disalurkan.

 

BACA JUGA:

  1. Jokowi Perintahkan Menag Tangani Secara Optimal Korban Crane Masjidil Haram
  2. Menag Berharap Santunan untuk Korban Crane Bisa Direalisasikan
  3. Menag Benarkan Info Santunan untuk Korban Crane Masjidil Haram
  4. Keluarga Korban Crane Masjidil Haram Diminta Waspada Penipuan


Adinda Nurrizki

LAINNYA DARI MERAH PUTIH