Soal Reuni Akbar 212, Din: Itu Bukan Cara Saya Beramar Makruf Nahi Mungkar

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Selasa, 28 November 2017
Soal Reuni Akbar 212, Din: Itu Bukan Cara Saya Beramar Makruf Nahi Mungkar
Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin. (MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengatakan, Reuni Akbar 212 bukan cara yang dia anut dalam menyebarkan ajaran Islam. Meski begitu, ia tetap menghormati kegiatan tersebut asalkan tetap menghormati aturan yang berlaku.

"Terus terang itu bukan cara saya dalam beramar makruf nahi munkar. Tetapi saya mengikuti suasana kebatinan mereka yang juga pernah juga meminta wejangan kepada saya sewaktu di MUI," kata Din di kantor UKP-DKAAP, Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (28/11).

Karena itu, Din yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Majelus Ulama Indonesia (MUI) ini memastikan tak akan hadir dalam acara Reuni Akbar 212 yang akan digelar, Sabtu (2/12) mendatang. "Itu hak mereka, tapi saya tidak hadir. Saya tidak pernah hadir," katanya.

Lebih lanjut, Din mengaku 'lucu' dengan istilah Reuni Akbar yang digelar untuk mengenang satu tahun Aksi Bela Islam 212 yang diklaim sebagai aksi paling bersejarah itu. Pasalnya, istilah reuni terkesan seperti berkumpul kembali dengan teman-teman semasa sekolah.

"Saya sebagai orang universitas, kok kaya sekolah, ya. Reuni itu biasanya ada sekolahnya, tiga sampai empat tahun. Kok ada reuni‎ segala," kata Din.

Diketahui, Presidium Alumni 212 akan menggelar reuni akbar memperingati satu tahun Aksi Bela Islam tepat pada tanggal 2 Desember 2017 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta.

Acara reuni akbar akan dimulai dengan salat subuh berjemaah dan zikir secara bersama-bersama. Setelahnya, sejumlah tokoh yang hadir akan memberikan sambutan-sambutan.

Selain itu, ada juga acara santunan kepada anak yatim dan anak-anak berkebutuhan khusus. (Pon)

Baca berita terkait Reuni Akbar 212 lainnya: Reuni 212, Habib Rizieq Diagendakan untuk Menyampaikan Ceramah

#Din Syamsuddin #Aksi Bela Islam #Presidium Alumni 212
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan