Soal Reklamasi, Sandi Akan Belajar pada Singapura

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Jumat, 03 November 2017
Soal Reklamasi, Sandi Akan Belajar pada Singapura
Reklamasi Teluk Jakarta, Jakarta Utara. (Foto: MP/Fachruddin Chalik)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno berencana akan belajar dari negara tetangga Singapura mengenai proyek reklamasi Teluk Jakarta. Pasalnya menurut Sandi, Singapura merupakan negara yang berhasil dalam penataan reklamasi.

"Kebetulan waktu saya di Singapura itu banyak sekali kegiatan reklamasi yang dilakukan Singapura. Terutama untuk wilayah Jurong yang waktu itu untuk kawasan reklamasi baru. Terus juga di Marina Beach untuk membuat resort kelas dunia. Dan dekat bandara Changi yang dibuat untuk arena lari," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (3/11).

Namun, pria penggiat lari tersebut mengaku belum bicarakan secara detail soal ihwal reklamasi saat bertemu dengan Duta Besar Singapura di Indonesia Anil Kumar Nayar.

"Tadi belum di bicarakan tapi ke depan ini banyak sekali, area yang kita diskusikan tidak menutup kemungkinan untuk membahasnya (reklamasi)," jelasnya.

Meski demikian, menurut sandi perihal reklamasi, ia menganggap di negara Singapura hal itu dilakukan untuk kepentingan publik bukan personal.

"Jadi di Singapura itu lahan reklamasi dipakai untuk kepentingan publik. Dan ini yang akan menjadikan pelajaran untuk kami. Ini masih tahap yang sangat awal jadi kita tidak akan mengambil kesimpulan dulu. Jadi kita akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan DPRD," tutupnya. (Asp)

#Reklamasi Teluk Jakarta #Sandiaga Uno #DPRD DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan