Soal Pidato Victor Laiskodat, Gerindra: Jangan Memanipulasi Opini Anggota partai merekam konferensi pers DPP Partai NasDem mengenai pidato Ketua Fraksi Partai NasDem DPR Viktor Laiskodat, di Jakarta, Senin (7/8). Dalam keterangannya, DPP Partai NasDem menyatakan tel

MerahPutih.com - Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid meminta Partai Nasdem tidak memanipulasi opini terkait pidato Ketua Fraksinya di DPR Victor Laiskodat di Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu.

Di dalam video yang tersebar, Victor berbicara di sebuah mimbar. Dia menyebut empat partai yakni Partai Gerindra, PKS, PAN, dan Partai Demokrat sebagai partai politik yang mendukung negara khilafah dan mengancam keutuhan NKRI. Hal ini berkaitan dengan sikap keempat partai yang tidak mendukung Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas.

"Jangan manipulasi opini menjadi terbalik, yakni Victor bela Pancasila dan yang melawan Victor anti Pancasila. Ini terbalik, cara dan apa yang dikatakan Victor itulah yang tidak Pancasilais,"‎ kata Sodik di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (8/8).

Menurutnya, pernyataan Victor tendensius dengan menyebut ormas atau partai politik yang menentang Perppu Ormas dicap sebagai menentang Pancasila. "Soal Pancasila dan NKRI sudah selesai bagi ormas Islam, apalagi untuk Gerindra," jelas dia.

Sodik menegaskan menentang Perppu Nomor 2 Tahun 2017, sebagai upaya mencegah agar negara tidak berlaku sewemang-wenang dan bertindak otoriter.

"Perppu Ormas bukan hanya soal HTI dan khilafah, tapi soal demokrasi di negara Pancasila yang harus kita luruskan dan kita jaga jangan berubah menjadi otoriter," pungkas Sodik.

Sekadar informasi, Partai Nasdem telah mengklarifikasi maksud pidato Victor Laiskodat. Dalam kesempatan itu Nasdem berkukuh menolak meminta maaf meskipun banyak pihak telah mendesaknya. (Pon)


Tags Artikel Ini

Thomas Kukuh

YOU MAY ALSO LIKE