Soal Pernikahan Raisa-Hamish dan Bella-Emran, Jokowi Angkat Bicara (Foto:Biro Setneg)

PERNIKAHAN Raisa-Hamish dan Bella-Emran memang cukup menarik perhatian masyarakat. Apalagi dua wanita tersebut menikah dengan pria-pria berkewarganegaraan asing yakni Malaysia dan Australia.

Menariknya, pernikahan Raisa-Hamish dan Bella-Emran ternyata sampai ketelinga Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi. Banyak warganet yang tak terima dengan pernikahan itu dan curhat ke Jokowi.

"Beberapa hari lalu ada yang komplain ke saya mengenai Raisa Andriana. Mereka bilang, satu lagi aset Indonesia lepas ke tangan asing. Saya dengar, suaminya orang Australia. Belum saya jawab, muncul satu lagi. Katanya: 'Pak, Laudya Cynthia Bella diambil orang Malaysia.'," tulis Jokowi di akun Facebooknya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan prilaku masyarakat sudah berubah semenjak berkembangnya media sosial. Menurutnya masyarakat kini tak melulu menyampaikan aspirasinya tentang hajat hidup orang banyak.

"Haha .... Ini tentu hanya bercanda. Tapi media sosial memang telah mengubah pola komunikasi antara masyarakat dan pemimpin," kata Jokowi.

"Semua urusan disampaikan langsung ke presiden, ke pemerintah, tidak melulu yang ada hubungannya dengan hajat hidup orang banyak. Bukan hanya soal Freeport, soal Newmont. Negara memang tidak bisa mengendalikan media sosial," lanjutnya. (*)

Selain artikel ini Anda juga bisa baca 'Suami Untuk Mak', Ibu dengan Lima Anak Beda Etnis



Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH