Soal Pengamanan, Persib Dapat Perlakukan Khusus dari Persija Security Officer Persija, Dicky Milano (Persija.id)

Merahputih.com - Laga klasik penuh gengsi akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (10/7). Ya, Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019.

Security Officer Persija, Dicky Milano menyatakan Persib akan mendapat pengamanan dengan standar tinggi dan maksimal. Hal itu sesuai dengan permintaan dari pihak Kepolisan.

BACA JUGA: Persija ke Final Piala Indonesia

"Untuk pengamanan tim Persib sendiri sebenarnya kita akan normal, tapi atas permintaan Kepolisian jadi pengamanan cukup ketat, tidak seperti tim-tim lainnya,” tutur Dicky dikutip dari laman resmi Persija, Senin (8/7).

Skuad Persija Jakarta berlatih di Lapangan Sutasoma Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Senin (8/7/2019), jelang berhadapan dengan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 Musim 2019. (ANTARA/Andi Firdaus)

Untuk keamanan sendiri, sambung dia, sudah disiapkan secara maksimal dengan diterjunkannya sekitar 12.400 orang personil. Jumlah itu, dua kali lipat daripada pertandingan-pertandingan biasanya.

“Jadi ada rantis, kemudian ada Patrol dari Brimob, dimana tadi sudah datang pukul 11.00 di Halim. Mereka sudah di hotel selamat tidak ada gangguan di jalan, besok dilaksanakan ofisial training, lusa pertandingan, dan sampai kepulangan hari Kamis, mudah-mudahan lancar,” jelas dia.

BACA JUGA: PDIP Sindir Anies Mending Fokus Selesaikan Kandang Persija

Ia menghimbau kepada Jakmania untuk menjaga ketertiban, sehingga dalam pelaksanaan pertandingan antara Persija dan Persib dapat berjalan lancar dan aman.

“Kami mengajak kepada semua pihak, khususnya The Jakmania (suporter Persija), mari kita bersama-sama saling menjaga keamanan, kelancaran dan ketertiban pertandingan,” tutupnya. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH