Soal Pengamanan Penyambutan Kepulangan Habib Rizieq, Wiranto: Tidak Perlu, Orangnya Enggak Ada Menko Polhukam Wiranto (Dok. Sekretariat Kabinet)

MerahPutih.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menilai tidak perlu ada persiapan pengamanan atau bahkan penyambutan kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di bandara Soekarno-Hatta. Sebab, menurutnya Rizieq batal pulang ke Indonesia.

"Persiapan atau usaha-usaha untuk penyambutan, untuk merayakan, atau untuk mengadakan pertemuan khusus, saya kira engak perlu karena orangnya enggak ada," kata Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (19/2).

Wiranto mengatakan rapat dengan Panglima TNI dan Wakapolri Komjen Pol Syafruddin bukan membahas pengamanan kepulangan Rizieq ke tanah air. Dikatakan mantan Panglima TNI itu rapat membahas soal Pilkada. Tapi, Wiranto merinci hasil rapat tertutup tersebut.

"Enggak perlu saya laporkan kepada teman-teman media yang barangkali belum saatnya untuk disampaikan. Sebab, terkait masalah keamanan nasional, stabilitas nasional, dan cara-cara kita menanggulanginya," tukasnya.

Sebelumnya, beredar surat telegram Kapolri mengenai rapat pada hari ini. Disebutkan rapat tertutup dengan video konferensi itu digelar untuk membahas kabar kepulangan Habib Rizieq Shihab. (*)



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH