Soal Pembantaian Pekerja Infrastruktur di Papua, TKN Dukung Sikap Jokowi Politisi PKB Abdul Kadir Karding di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat (MP/Fadhli)

MerahPutih.Com - Wakil ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding mengaku belum mengetahui pasti jumlah korban dan peristiwa persis pembantaian pekerja infrastruktur oleh Kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua, baru-baru ini.

Terkait hal itu, Karding menyerahkan seluruh penanganan kepada pihak pemerintah.

"Saya kira data kita belum terima dan informasi belum menyeluruh, menurut saya biar yang menanggapi teman-teman di Pemerintahan," kata dia di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/12).

Pemandangan jalan trans Papua dari Wamena
Foto udara pengerjaan Jalur Trans Papua di Wamena, Papua, Senin (8/5). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Namun demikian, Politisi PKB itu berharap proses pembangunan di Papua harus terus berjalan walaupun ada kendala berupa penghadangan dan penembakan oleh KKB Papua.

"Satu hal pekerjaan yang ada di Papua harus terus berjalan masyarakat harus tetap dijamin, keamanan dan kenyamanannya," harap Karding.

Sama halnya dengan sikap Presiden Jokowi yang menyebut proses pembangunan akan tetap berjalan meskipun ada kendala dari KKB, begitu juga sikap Tim pemenangannya.

"Terkait segala sikap dan sebagainya, Pak Jokowi menyampaikan di media bahwa seluruh pekerjan Pemerintah bangun infrastruktur akan terus berjalan dan Pemerintah terus menjaga keamanan kenyamanan masyarakat Papua," ucap Abdul Kadir Karding.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Terpidana Korupsi Bank Century Budi Mulya Ajukan Jadi Justice Collaborator

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH