Jadi Oposisi atau Koalisi, Prabowo: Kita Bekerja untuk Merah Putih Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Setkab

MerahPutih.com - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menegaskan bahwa partainya belum memutuskan apakah akan tetap menjadi oposisi atau berkoalisi dengan pemerintah. Saat ini, partainya mengutamakan kepentingan nasional.

"Jadi saya sudah katakan berkali-kali, saya sudah tegas, mengutamakan kepentingan nasional. Apa saja yang bisa memperkuat, mendukung Indonesia yang kuat, kepentingan nasional yang baik untuk rakyat kita dukung," tegas Prabowo usai bertemu Surya Paloh di Jakarta, Minggu (13/10)

Baca Juga

Tiga Kesepakatan Usai Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo

Mantan capres di Pilpres 2019 ini menjelaskan Gerindra, baik berada di dalam ataupun di luar koalisi pemerintahan akan tetap menjaga keutuhan serta kepentingan bangsa dan negara.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh usai melakukan pertemuan di kawasan Permata Hijau, Jakarta, Minggu (13/10). ANTARA FOTO/Dhemas R
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh usai melakukan pertemuan di kawasan Permata Hijau, Jakarta, Minggu (13/10). ANTARA FOTO/Dhemas R

"Di dalam atau diluar, kita bekerja untuk merah putih," ucap Prabowo dilansir Antara, Senin (14/10)

Sementara Ketua Umum NasDem Surya Paloh saat ditanya pandangannya soal peluang Gerindra bergabung dengan koalisi, menyampaikan bahwa apa yang disampaikan Prabowo adalah hal yang terbaik.

Baca Juga

PAN: Oposisi Bukan Barang Haram

"Apa yang dikatakan pak Prabowo itu yang terbaik, nggak ada masalah. Artinya kita yakin nggak pak Prabowo bergabung dengan koalisi pemerintahan ini untuk bersama-sama, dengan tekad yang sama. Kalau memiliki keyakinan, apa yang menjadi masalah," kata Paloh.

Surya Paloh menyampaikan bahwa dirinya dan Prabowo menghendaki Indonesia maju. Ia mengatakan persahabatannya dengan Prabowo menjadi modal besar untuk membangun kehidupan kebangsaan.

Baca Juga

Rajin Sowan ke Tokoh Elit Koalisi Jokowi, Prabowo Dicap Ngebet Minta Jatah Menteri

"Jadi betapa saya harus bersyukur dan terima kasih, mas Prabowo datang ke rumah sebagai sahabat, ketua umum Gerindra, jadi pasti banyak bercandanya. Itu pasti," ujarnya. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH