Soal Manuver PAN dan Demokrat, BPN: Kami Fokus di MK untuk Perjuangkan Kebenaran Calon Anggota Legislatif dari Partai Gerindra, Andre Rosiade (kiri) (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosaide tak mempersoalkan manuver yang dilancarkan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat.

Andre memastikan pihaknya hingga kini masih fokus mengawal proses gugatan Prabowo-Sandi terkait sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kami masih fokus di MK. Kami fokus memperjuangkan kebenaran. Kami fokus melawan kecurangan," kata Andre kepada wartawan, Jumat, (7/6).

Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Andre Rosiade (ist)
Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Andre Rosiade (ist)

Baca Juga:

Banyak Penyebar Hoaks Ditangkap, Gerindra: Hukum Tajam ke Pendukung Prabowo

Wasekjen Partai Gerindra ini pun mempersilahkan jika memang PAN dan Demokrat ingin bergabung ke Koalisi Jokowi. "Kami tidak ingin mengalang-halangi. Itu pilihan mereka," tutur Caleg dari ranah Minang ini.

Meski demikian, Andre mengingatkan, kepada PAN dan Demokrat bahwa setiap pilihan memiliki konsekuensi yang harus ditanggung. Terlebih lagi pilihan politik. "Setiap pilihan tentu ada konsekuensi ya," pungkas Andre.

Sebelumya, harapan Demokrat dan PAN gabung dengan pemerintahan Jokowi dilontarkan oleh Tenaga Ahli Kedeputian IV KSP Ali Mochtar Ngabalin.

Harapan itu muncul setelah Ngabalin menanggapi silaturahmi antara putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Jokowi dan Megawati Soekarnoputri.

Ngabalin menyebut, pemerintah memiliki harapan Demokrat dan PAN segera bergabung dalam koalisi. (Pon)

Baca Juga: Andi Arief Caper, BPN: Kalau Demokrat Mau Gabung 01 Monggo

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH