Soal Isu Prabowo Usir Sandiaga, Ferdinand: Tidak Benar, Itu Fitnah Ferdinand Hutahaean, Foot: Istimewa

MerahPutih.com - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga membantah kabar yang menyebutkan Prabowo Subianto mengusir Sandiaga Uno dari rumahnya, di Kertenegara karena tidak mau ikut mengklaim kemenangan Pilpres 2019.

"Tidak benar. Itu fitnah," kata Juru Bicara BPN, Ferdinand Hutahaean saat dihubungi, Kamis (18/4).

Ferdinand mengaku tidak ada keretakan antara Prabowo dengan Sandi meski eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu tidak hadir ketika Prabowo mengklaim kemenangan di Pilpres 2019.

"Semua baik-baik saja. Tidak ada itu (Prabowo mengusir Sandiaga)," ujarnya.

Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. Foto: MP/Ponco
Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean. Foto: MP/Ponco

Politisi Partai Demokrat ini menjelaskan Sandi menderita sakit ketika Prabowo mengklaim kemenangan. Menurutnya, Sandi sedang beristirahat di dalam rumah Prabowo.

Sebelumnya beredar pesan berantai di berbagai group Whatsapp yang berisikan adanya 'Konflik' di tim inti Prabowo-Sandi. Bahkan, dalam pesan berantai itu, ditulis bahwa 'Sandiaga Uno (SU) diusir Prabowo Subianto (PS)'.

Sebelum adanya pengusiran itu, masih dalam pesan berantai tersebut, Sandi dikabarkan memberikan saran kepada Prabowo agar tidak memberikan deklarasi apapun. "Sempat dilerai Sohibul Imam (Presiden PKS) dkk," tulis pesan berantai itu. (Pon)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH