Soal Cawapres, Prabowo Akui Sudah di Kantong Prabowo Subianto saat berkunjung ke kediaman Neno Warisman di Depok, Jawa Barat (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, saat ini dirinya masih menjalin komunikasi dengan sejumlah petinggi partai politik untuk mematangkan koalisi penantang petahana Jokowi.

Mantan Danjen Komando Pasukan Khusus itu memastikan sudah mengantongi nama calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2019 mendatang.

"Yang penting bukan maunya saya, yang penting maunya rakyat. Nih, sudah di kantong," kata Prabowo usai bertamu ke rumah aktivis 2019GantiPresiden, Neno Warisman, di Depok, Jawa Barat, Selasa (31/7).

Namun, Prabowo masih menutup rapat nama calon wakil presiden yang sudah ia pilih. Mantan Panglima Komando Strategis Angkatan Darat ini berjanji akan segera menginformasikannya dalam waktu dekat.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (MP/Ponco Sulaksono)

"Demokrasi kan tidak gampang. Harus kami galang pengertian. Mencari yang terbaik untuk rakyat. Fokus kami hanya untuk rakyat, itu saja," ungkap Prabowo.

Prabowo dikabarkan akan kembali menggelar pertemuan dengan jajaran elite Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Selasa (31/7) malam.

"Insyaallah jadi nanti malam (pertemuan) . Disebuah tempat di wilayah DKI. Arahnya ke selatan," pungkas dia.

Sebelumnya, Prabowo telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya, kemarin. Seusai pertemuan tersebut, Prabowo menyatakan Demokrat dan Gerindra sepakat berkoalisi.

Setelah bertemu SBY, sore harinya, Prabowo berkunjung ke Kantor DPP PKS di Jakarta Selatan. Pertemuan dengan jajaran elite PKS tersebut juga membahas soal koalisi.(Pon)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: KPU Masih Temukan Lima Bacaleg DPR Eks Koruptor

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH