Soal Capim KPK, Moeldoko: Kalau Cari yang Sempurna, Sana ke Surga

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Rabu, 28 Agustus 2019
Soal Capim KPK, Moeldoko: Kalau Cari yang Sempurna, Sana ke Surga
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

MerahPutih.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko memastikan Presiden Joko Widodo sama sekali tak mengintervensi kerja Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK). Menurutnya, Jokowi sama sekali tak punya calon titipan.

"Tim seleksi betul-betul mandiri. Bahkan pada saat awal yang berikan pengarahan saya. Bukan Presiden. Tim seleksi pertama kali dia terima tugas, saya yang wakili berikan sambutan. Nggak ada Presiden intervensi," kata Moeldoko kepada wartawan di kantornya, Rabu (28/8).

Baca Juga:

Pansel: Sudah Ada 282 Orang yang Daftar Capim KPK

Moeldoko melanjutkan, tak ada yang sempurna di dunia ini. Termasuk Pansel Capim KPK sekalipun. "Kalau mau cari sempurna di surga aja lah, gitu," ungkap Moeldoko.

Moeldoko saat memberikan keterangan pers (MP/Ismail)
Moeldoko saat memberikan keterangan pers (MP/Ismail)

Muncul petisi online yang meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera memerintahkan Pansel KPK tidak meloloskan calon pimpinan (capim) KPK yang tidak berkualitas dan tidak berintegritas. Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko angkat bicara. Pada Rabu (28/8), petisi ini diinisiasi Koalisi Kawal Capim KPK.

Petisi di situs www.change.org itu menyebutkan, Pansel KPK tidak mempertimbangkan rekam jejak para calon pimpinan KPK karena dalam nama-nama yang masih dinyatakan lolos seleksi, masih terdapat nama-nama yang mempunyai rekam jejak buruk di masa lalunya.

Sebanyak 63.334 netizen telah menandatangani petisi. Saat dimintai konfirmasi, Moeldoko mengatakan Jokowi tidak bisa mengintervensi pansel capim KPK. (Knu)

Baca Juga:

Pansel Umumkan Hasil Profile Assesment Capim KPK Hari Ini

#Capim KPK #Jenderal Moeldoko
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan