Chacha Frederica Masih Pelajari Hijab

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 18 Desember 2017
Chacha Frederica Masih Pelajari Hijab
Chacha Frederica mendalami ilmu agama. (Foto: MP/Albi)

AKTRIS Chahcha Frederica memang tengah mendalami ilmu agamanya sebagai pemeluk agama Islam. Meskipun belum dikarunai anak, ia sudah menginginkan momongan yang alim pada nantinya. Bahkan menjadi seorang pemuka agama.

Kesehariannya Chacha mengaku selalu mempelajari isi Alquran. Menurutnya penting jika setiap hari ia mendapatkan pelajaran baru dari Alquran. Kitab tersebut benar-benar ia jadikan pedoman hidupnya.

Kendati demikian salah satu kewajiban wanita muslim ialah berhijab atau menutup aurat. Meskipun tengah mendalami ilmu agama ia mengaku dirinya belum bisa menentukan kapan akan berhijab. Sebab Caca masih dalam tahap pembelajaran.

"Aku sendiri dalam proses pembelajaran. Aku masih buka-buka ayat, lihat terjemahan. Tiap pagi aku commit bahwa harus ada hal yg baru aku pelajarin," tuturnya saat ditemui Merahputih.com di Jakarta Pusat.

Lebih dalam, banyak para warganet di sosial media yang menyarankan wanita 28 tahun ini untuk berhijab. Menanggapi hal tersebut Caca ingin setiap orang menghargai proses pembelajarannya.

"Iya sih, cuma menurutku gini lo. Sesama muslim kita harus menghargai proses perjalanan hidup dan pembelajaran orang masing," tuturnya.

Chacha bersama suami. (Foto: Innstagram/@dicoganinduto)

Chacha berharap setiap orang bisa mengerti keputusannya untuk belum berhijab. Semua tidak bisa berjalan dengan cepat. Memiliki komitmen berhijab bukan hal mudah.

Setiap orang tidak sama dalam menyerap suatu ilmu. Masing-masing orang memiliki batasan dan kapasitas sendiri untuk menyerap pelajaran baru.

"Aku harap temen-temen semua bisa menghargai proses pembelajaran aku. Karena setiap orang punya proses pembelajaran yang berbeda-beda. Jadi gak bisa kalo yang tiba-tiba sekarang (ada yang bilang) harus langsung pake ini (kerudung) dong," tuturnya lagi.

Chacha akan pakai hijab jika direstui suami. (Foto: Instagram/@dicoganinduto)

Chacha juga menegaskan dirinya sudah memiliki suami. Ia menikah dengan seorang pria bernama Dico Ganindito sejak 2015 lalu.

Dengan demikian menurutnya keputusan untuk berhijab tidak bisa ia lakukan sendirian. Perlu restu dari sang suami dan menentukan keputusan bersama.

"Aku juga udah menikah. Ketika aku memiliki suatu keputusan itu gak bisa aku sendiri yang memutuskan. Jadi harus atas izin dan ridho suami," pungkasnya.

Baca juga artikel Chacha ingin punya anak alim Caca Frederica Ingin Punya Anak Alim.

#Chacha Frederica #Hijab #Artis
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan