Soal Arah Dukungan Capres 2019, Kader PBB se-Jatim Siap Ikuti Jejak Yusril

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Senin, 26 November 2018
Soal Arah Dukungan Capres 2019, Kader PBB se-Jatim Siap Ikuti Jejak Yusril
Ketum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra. Foto: @PBB2019

MerahPutih.com - Partai Bulan Bintang (PBB) hingga saat ini masih belum menentukan sikap dukungan pada pasangan calon presiden dan wakilnya di Pilpres 2019. Dukungan itu masih digodok di DPP PBB.

Soal arah dukungan pasangan Capres sejumlah kader mulai bersuara. Salah satunya, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB se Jawa Timur yang menyatakan menyerahkan sepenuhnya arah dukungan PBB pada sang Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra untuk mengambil keputusan. Mereka siap mendukung sepenuhnya langkah politik yang akan diambil Ketum.

"Terkait dukungan capres-cawapres 2019, kami sudah bisa menangkap sinyal dari ketum kami dan kami serahkan sepenuhnya kepada Ketum Prof Yusril," kata Ketua DPW PBB Masduki dalam pernyataan tertulisnya di Surabaya, Senin (26/11).

Ketua DPW PBB Jatim HM. Masduki Thaha (kiri) usai silaturahmi ke Pengasuh Ponpes Bahrul Maghfirah, Gus Lukman (kedua dari kiri), (Foto: Dokumen Pribadi/Masduki)

Dukungan partai berlandaskan Islam ini baru akan diputuskan pada Rakornas Partai di bulan Januari 2019. Masduki menegaskan, DPW dan DPC PBB se-Jatim siap mejalankan hasil rakornas yang diputuskan.

DPW dan DPC se Jatim juga menyatakan tak mempersoalkan keputusan Yusril sebagai lawyer pasangan Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019. Masduki menjelaskan, seluruh kader akan tetao solid di belakang Yusril untuk memenangkan Pileg 2019.

Diketahui DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Jawa Timur (Jatim) menyelenggarakan Konsolidasi dan Pemantapan Caleg PBB se-Jatim selama dua hari Sabtu-Minggu, (24-25/11/2018) di Asrama Haji Sukolilo, Kota Surabaya. Pembekalan itu langsung dihadiri Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra.

#PBB #Yusril Ihza Mahendra
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan