SBY: Jika Tuntutan Tak Dipenuhi Sampai Lebaran Kuda Demo Tetap Ada

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Rabu, 02 November 2016
SBY: Jika Tuntutan Tak Dipenuhi Sampai Lebaran Kuda Demo Tetap Ada
SBY (Foto: Twitter @SBYudhoyono)

MerahPutih Megapolitan - Santernya kabar mengenai aksi demo yang akan dilakukan oleh ribuan demonstran pada 4 November mendatang. Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono angkat bicara. Ia mengatakan, aksi unjuk rasa itu terjadi karena dipicu oleh suatu sebab.

Para demonstran tersbebut pasti menuntut sesuatu hingga akhirnya timbulah aksi demo. Kata SBY, untuk bisa menyelesaikan kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk bisa diselesaikan secara lebih mudah dan tidak perlu diperpanjang apalagi dipersulit.

SBY berharap pemerintah dapat mendengarkan tuntutan banyak masyarakat karena kasus tersebut, sehingga aksi demo seperti itu tidak akan terjadi. Namun, jika tuntutan mereka tidak didengar oleh pemerintah, sampai 'Lebaran Kuda' bakal tetap ada aksi unjuk rasa.

SBY mengatakan, aksi unjuk rasa itu merupakan hal yang wajar di era demokrasi seperti saat ini. ia menghibau agar aksi demo dilakukan dengan tertib dan tidak anarkis.

Sementara itu di media sosial khususnya Twitter, 'Lebaran Kuda' yang diucapkan oleh SBY langsung berada diurutan pertama Trending topic hari ini.

BACA JUGA:

  1. Presiden PKS Sebut Aksi 4 November Murni Gerakan Rakyat
  2. Ini Pesan Imam Besar Masjid Istiqlal Kepada Peserta Aksi 4 November
  3. Aksi 4 November, PNS DKI Tidak Diliburkan
  4. Lembaga Dakwah PBNU: Demo 4 November Harus Santun dan Tidak Anarkis
  5. Pengamat: Aksi 4 November Patut Dicurigai bila Pendemo Itu-Itu Saja

 

#SBY #Susilo Bambang Yudhoyono #4 November #Demo 4 November
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan