Musik

Snoop Dogg Kembali dengan Album Baru di Desember 2020

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 18 November 2020
Snoop Dogg Kembali dengan Album Baru di Desember 2020
Snoop Dogg rilis album baru Desember mendatang. (Instagram/@snoopdogg)

PANDEMI bukan halangan bagi seorang rapper veteran asal California Snoop Dogg, hingga kini ia tetap produktif dan kreatif di jalur hip hop. Melalui akun Instagramnya, Snoop telah mengumumkan album terbaru bertajuk Take It From A G yang segera dirilis bulan Desember 2020. Album ini akan menjadi album studio Snoop Dogg ke-18.

Pemilik nama asli Calvin Cordozar Broadus Jr. ini membagikan berita tersebut dalam sebuah video yang menampilkan mainan low-rider. Dihiasi dengan warna ungu dan emas dari L.A Lakers, mainan itu berjalan diiringi lagu tanpa judul yang terdengar sebagai latar belakangnya.

Baca juga:

Nominasi American Music Awards 2020, Hip Hop Mendominasi

View this post on Instagram

A post shared by snoopdogg (@snoopdogg)

Mengikuti album sebelumnya I Wanna Thank Me yang dirilis pada 2019, Snoop Dogg menampilkan kolaborasi dengan berbagai musisi ternama. Di antaranya termasuk Chris Brown, Wiz Khalifa, YG, Trey Songz, Mustar, Lil Duval dan masih banyak musisi lain.

Snoop Dogg memiliki salah satu katalog terbaik dan terpanjang dalam sejarah Hip hop, khususnya di AS. Kabar ini akan menjadi lebih besar, setelah ia mengumumkan album barunya pada Desember 2020.

Sebelumnya pada 2 Oktober 2020, rapper dengan julukan 'Tha Doggfather' mengeluarkan single Break It Down dengan kolaborasinya bersama musisi perempuan bernama Odillia.

Setiap ketukan dalam lagu disesuaikan dengan kesempurnaan vokal Odillia, sehingga memberikan kehalusan yang sempurna untuk lagu terbaru Snoop Dogg.

Baca juga:

Uangnya Triliunan, 5 Musisi Terkaya di Dunia 2020

Snoop Dogg Kembali dengan Album Baru di Desember 2020
Single Break It Down Adillia feat Snoop Dogg. (Instagram/@adillilahh)

“Saya sangat bersemangat untuk memainkan emosi tersebut secara bolak-balik dengan Snoop dengan Aruba yang indah sebagai latar belakang cerita,” ucap Odillia dikutip dari laman gclive (13/10).

Snoop Dog memulai karir bermusiknya pada 1992. Ketika memulai rekaman, dirinya mengambil nama panggung sebagai Snoop Doggy Dogg dan mulai bekerja sama dengan Dr. Dre.

Kemudian, pada November 1993 ia meluncurkan debut album bertajuk Doggystyle. Sebuah album yang kental dengan irama khas West Coast hip hop G-Funk.

Bukan hanya kepiawaianya dalam bermusik yang patut diacungi jempol, Snoop Dogg juga telah muncul di berbagai video game, video musik, serial televisi, hingga film, seperti Training Day yang memenangkan piala Oscar. (far)

Baca juga:

Humanrace, Produk Skincare Pharrell Williams

#Rapper #Musik #Musisi Amerika #Hip-Hop #Album Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan