Musik

Snoop Dogg, Ice Cube, E-40, dan Too Short Bentuk Mt. Westmore

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 19 Maret 2021
Snoop Dogg, Ice Cube, E-40, dan Too Short Bentuk Mt. Westmore
Super grup dari West Coast. (Foto: brooklynvegan)

SESUATU yang besar akan segera tiba. Bagaimana tidak, pada Desember 2020 legenda rapper asal Oakland, Too Short pertama kali menyebutkan tentang gagasan Mt. Westmore, sebuah grup hip hop besar dari West Coast yang diisi dengan nama-nama besar.

“Saya mendapat telepon saat masa-masa awal karantina dari E-40, dan Ice Cube ‘Bro, sepertinya kita harus bikin album’. E-40, Cube dan Snoop Dogg,” ungkap Too Short kepada Hip Hop N More, Rabu (17/3).

Baca juga:

Rapper Ice T Menang di Kategori Best Metal Performance

Dari perbincangan singkat tersebut, terpilih empat anggota yang namanya sudah tidak asing di skena hip hop West Coast di antaranya, Too Short, E-40, Snop Dogg, dan Ice Cube. Tentu saja, keempat nama tersebut merupakan rapper paling berpengaruh dalam sejarah West Coast.

Dalam wawancara terbarunya bersama DJ Vlad, Too Short mengatakan, bahwa mereka tengah dalam tahap pengerjaan sebuah album dan Dr. Dre sedang mengerjakannya.

“Kami telah merekam sekitar 50 lagu. Volume 1 akan dirilis pada bulan April dan Volume lainnya akan menyusul,” ucap Too Short, secara resmi mengumumkan proyek barunya tersebut.

Too Short menambahkan, ini merupakan hal yang tepat untuk memperpanjang kariernya. “Pada usia kita saat ini adalah saat yang tepat melakukan hal seperti ini dan memperpanjang kariermu sedikit dengan cara yang berbeda. Begitu kita bergabung, kita mendapatkan beberapa peluang bisnis baru yang tidak seorang pun dari kita akan melakukanya,” ungkapnya.

Baca juga:

Siapa Saja Rapper Terbaik Menurut Eminem?

Selain itu, dalam wawancara lainnya bersama HipHopDX pada Februari 2021 kemarin, Too Short juga mengungkapkan, nantinya Dr. Dre akan tampil di debut album Mt. Westmore, serta akan berbicara tentang nasihat yang saling diberikan oleh keempat personel tersebut.

View this post on Instagram

A post shared by Too $hort (@tooshort)

“Kami saling memberi kewenangan untuk mengkritik, memveto, memberi saran, dan semuanya berjalan begitu saja tanpa ada batasan, aku selalu percaya dengan apa yang mereka katakan,” tambah Too Short.

Supergrup besutan Too Short dan ketiga personel lainnya ini, akan menjadi sebuah perjalanan spektakuler dari masing-masing rapper tersebut, Bagaimana tidak, mereka semua memiliki perjalanan karier yang begitu luar biasa dan sangat berpengaruh untuk dunia permusikan hip-hop dari negeri Paman Sam tersebut. (far)

Baca juga:

Siapa Rapper Terbaik Sepanjang Masa Menurut Snoop Dogg?

#Musik #Rapper #Hip-Hop
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan