Sneakers Lokal Enggak Kalah Kece dari Produk Impor Sneakers lokal enggak kalah berkualitas dari sneakers impor (Foto: bp-guide)

SNEAKERS sebagai bagian dari TREN streetwear tetap menjadi barang paling dicari di Tahun 2020. Apalagi di kalangan milenials Indonesia. Tujuannya tidak lain, adalah untuk menambah keindahan dalam berpenampilan dan tetap trendi.

Tren sneakers dan streetwear dimulai sejak beberapa tahun terakhir dan tidak disangka peminatnya bertambah banyak hingga ke seluruh Indonesia. Awalnya tren ini bermula dari munculnya berbagai jenis sepatu dari brand luar negeri yang memanjakan mata para konsumen Indonesia, dan lalu tren tersebut terus berkembang di dalam negeri.

Banyak yang beranggapan bahwa tren sneakers dan streetwear ini ramai karena faktor model yang bagus, namun selain itu faktor penjualan kembali (reseller) juga menjadi alasan tren mode yang satu ini semakin meningkat. Beberapa orang dengan kemampuan bisnis yang cepat dan cermat mulai mencari konsumen-konsumen pribadi mereka, sehingga mereka mampu memperluas pasar sneakers dan streetwear.

Baca juga:

Tren Sneakers Lokal Diprediksi Akan Meningkat di 2020

Tetapi, tak berarti hanya sneakers dan streetwear dari luar saja yang mampu membuat tren yang cukup panjang hingga beberapa tahun terakhir ini. Tren Local Brand mulai perlahan-lahan dibangkitkan oleh kaum milenial untuk mengangkat nama Produk Indonesia ke seluruh Nusantara dan pada gilirannya ke seluruh dunia. Bahkan, termasuk Presiden Jokowi juga sering terlihat memakai sepatu kets buatan anak bangsa. Berikut ini beberapa brand lokal yang siap untuk mengangkat pasar sneakers di Indonesia.

Geoff Maxx

Sneakers Lokal Geoff Maxx
Merek sneakers lokal yang banyak dipakai musisi Indonesia (Foto: pikdo/@geoff_max)

Berawal dari mimpi, Geoff Maxx kini sudah menjadi brand sepatu lokal yang sudah diakui oleh para musisi. Mulai dari Bobby Kool, JRX dari SID, Seringai , Pee Wee Gaskins , RTF, hingga Danny Worsnop dari Asking Alexandria.

Semangat Geoff Maxx dalam melawan kedigdayaan produk sepatu impor menjadi filosofi atas terciptanya semua koleksi. Harga sepatu Geoff Maxx berkisar Rp 200 ribuan. Cukup worth it bukan?

Baca juga:

Penggemar Mickey Mouse, Sudah Lihat Koleksi Sneakers Disney X Kith X Converse?

NAH Project

Sneakers Lokal Nah Project
Merek Sneakers yang dipakai Presiden Jokowi (Foto: Nahproject)

NAH Project merupakan salah satu merek sneakers lokal favorit Presiden Joko Widodo. Bahkan, orang nomor satu di Indonesia itu sering memakainya saat kampanye, debat pemilu, atau saat blusukan. Merek sneakers asal Bandung ini menjadi terdengar di seluruh pelosok Indonesia berkat Jokowi.

Nama 'NAH' dimaksudkan untuk membuat setiap pecinta sneakers berkata, “nah ini dia brand yang gue cari”. Merek sneakers lokal ini memulai debut pertamanya dalam penjualan sepatu dengan nama Yoga FlexKnit Carbon Black pada Maret 2018, menggunakan teknologi mereka yang diberi nama Project FlexKnit Technology. Harga yang dibanderol oleh NAH Project mulai dari Rp 300 ribuan untuk satu pasang sneakers.

GSPL GOODS

Sneakers Lokal GSPL Goods
Desain sneakers menarik dari GSPLGoods (Foto: Instagram/@gsplgoods)

GSPL GOODS merupakan salah satu Brand Lokal yang baru Rilis Oktober 2019 lalu yang memiliki persiapan yang cukup matang untuk perilisan brand lokalnya. GSPL sudah memulai menggagaskan idenya di awal tahun 2019 melalui akun instagramnya @gsplgoods, yang dipimpin oleh anak muda bernama Alfonsus Yudha.

Tepat tanggal 27 Oktober 2019, brand lokal ini meluncurkan produk-produk pertamanya. Termasuk Kaus yang diberi nama Sad Rose Tee dengan tiga pilihan warna : Hitam, Orange, dan Putih. Banyak yang tidak menyangka, hanya dalam satu minggu merek sneakers lokal baru tersebut ludes dibeli peminatnya. (Nic)

Baca juga:

Rawat Sneakers Kesayangan dengan Cara Sederhana



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH