Sneakers Hypebeast ini Harganya Melambung Tinggi dari Harga Retailnya! Sneakers yang diburu di awal perilisannya (Foto:hypebeast.com)

BEBERAPA produsen sneakers sudah merilis produk anyarnya yang masuk dalam jajaran musim semi. Dirilis dalam jumlah sedikit dan menjadi ajang investasi dalam bentuk sepatu. Dari laman StockX mengungkapkan, bahwa hal ini membuka peluang untuk beberapa pembeli yang tidak berada di negara dimana sepatu itu rilis. Alhasil website tersebut menjadi acuan beberapa kolektor untuk mengetahui seberapa tinggi harga sneakers itu.

Lantas seberapa besarkah keuntungan jika membeli sepatu dari awal rilis lalu menjualnya saat harga belinya tinggi? Berikut tiga sepatu yang baru dan bahkan belum rilis, namun harganya sudah melambung tinggi!


1. Travis Scott x Air Jordan 1 "Cactus Jack"

sneakers
Kolaburasi Nike dengan Travis Scott ditawar dengan harga tinggi (Foto: StockX)


Harga Retail: Rp2,6 juta
Harga Resale: Rp15,2 juta
Profit: Rp12,6 juta

Sneakers ini dinanti sepanjang tahun karena perilisannya yang ditunda beberapa kali. Rilis pada tanggal 11 Mei 2019 lalu, harga resale sepatu ini menjadi sangat tinggi. Dengan sistem first come first serve yang diterapkan pada saat awal rilis. Membuat sepatu ini benar-benar dicari, karena toko-toko yang menyediakan stok sepatu ini sangat ramai kala itu. Jadi tidak heran jika harga resalenya sangat tinggi.


2. Nike Air VaporMax 2019 Cactus Plant Flea Market

sneakers
Belum rilis secara resmi, sneakers ini sudah ditawar belasan juta (Foto: StockX)


Harga Retail: Rp3,6 juta
Harga Resale: Rp 15,8 juta
Profit: Rp12,2 juta

Sepatu yang baru akan rilis pada tanggal 14 Mei 2019 ini sudah diprediksi akan menyentuh angka belasan juta. Karena, dari website StockX sudah ada tawaran lebih dari Rp12 juta.


3. Nike x Sacai LD Waffle

sneakers
Bisa untung jutaan rupiah dengan investasi sneakers nih! (Foto: StockX)

Harga Retail: Rp2,2juta
Harga Resale: Rp12,2juta
Profit: Rp10 juta

Kolaborasi antara merek fashion Jepang Sacai dan Nike merilis model ini dengan dua siluet warna yang berbeda. Sebagai rilis lain yang tertunda hingga 16 Mei mendatang, sepatu ini sudah memiliki tawaran tertinggi di website StockX dengan tawaran di atas Rp11 juta. (riq)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH