Sneaker yang Utama adalah Kenyamanan di Kaki Memilih sneaker yang utama adalah kenyamanan di kaki. (Foto: highsnobiety)

SNEAKER memang tampil sederhana malahan desainnya hanya mengalami sedikit perubahan dari masa ke masa. Memakai sneaker saat ini berarti menunjukan gaya berbusana seseorang.

Biasanya sneaker memperjelas pemakainya sebagai orang kasual. Apalagi belakangan sneaker mampu masuk ke berbagai suasana, meskipun masih belum dapat masuk ke acara kenegaraan.

Kesederhanaan sneaker dan kenyamanannya di kaki menjadikan jenis sepatu ini digemari banyak orang. Saat ini sneaker tak hanya berwarna putih dan hitam saja, melainkan sudah hadir dengan berbagai warna bahkan dengan keragaman corak dan motif.

Hanya saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih sneaker.


Kebutuhan

Pastikan diri Anda sebelum membeli sneaker untuk kebutuhan yang sesuai. Kerucutkan kebutuhan tersebut pada satu poin saja. Misalnya untuk sehari-hari atau acara tertentu. Banyak tipe sneaker di pasaran yang pasti akan membuat Anda bingung.


Bahan

Tentukan bahan pembuatan sneaker, kanvas, katun atau jenis lainnya. Sebab ini akan berhubungan dengan kebutuhan Anda. Misalnya Anda butuh sneaker untuk kebutuhan sehari-hari, maka yang cocok adalah yang berbahan katun.


Desain

Perhatikan dengan baik pilihan sneaker Anda, coba perhatikan desainnya dengan sebaik-baiknya. Sneaker haruslah sederhana tidak ribet.


Fesyen

Jika Anda ingin tampil sedikit trendi dan bergaya, ambilah sneaker dengan warna-warna cerah atau yang memiliki corak menarik.


Simpan

Beberapa produsen sneaker menciptakan sepatu yang keawetannya sangat lama. Tapi semuanya kembali kepada Anda, memilih yang awet atau yang umurnya pendek.


Anggaran

Anggaran tak kalah pentingnya dalam menentukan sneaker yang akan dibeli. Merk-merk internasional tentunya dijual dengan harga yang lebih tinggi. Namun semuanya tergantung desain yang Anda suka, kadang dijual dengan harga yang lebih rendah.


Nyaman

Kenyamanan sangat penting dalam membeli sepatu apapun jenisnya itu, entah sneaker atau yang lain. Sebab ini berhubungan dengan bentuk kaki Anda. Kenyamanan sangatlah penting.


Lunak & Kuat

Yang tak kalah pentingnya adalah pemilihan telapak yang lunak namun dapat kuat menopang seluruh bobot badan Anda. (psr)



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH