Teknologi

Snapdragon 870 5G untuk Performa Kencang

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Minggu, 24 Januari 2021
Snapdragon 870 5G untuk Performa Kencang
Qualcomm Technologies, Inc. meluncurkan Qualcomm® SnapdragonTM 870 5G Mobile Platform. (Foto: Pexels/Terje Sollie)

QUALCOMM Technologies, Inc. meluncurkan Qualcomm® SnapdragonTM 870 5G Mobile Platform. Versi ini membawa Qualcomm® KryoTM 585 CPU semakin melesat dengan kecepatan hingga 3.2 GHz.

Snapdragon 870 dirancang untuk memberikan peningkatan performa serta mempersiapkan pengalaman bermain yang sangat cepat dengan Qualcomm® Snapdragon Elite GamingTM, 5G sub-6 GHz dan mmWave, serta AI yang sangat intuitif.

Baca juga:

Qualcomm Snapdragon 888, Chipset Terbaru Siap Perkuat Ponsel Android di 2021

"Dibangun di atas kesuksesan Snapdragon 865 dan 865 Plus, Snapdragon 870 terbaru dirancang untuk menjawab kebutuhan industri selular dan OEM," sebut Kedar Kondap, Vice President, Product Management, Qualcomm Technologies, Inc. dalam keterangan resminya.

Snapdragon 870 akan menenagai perangkat andalan dari beberapa rekan kunci seperti Motorola, iQOO, OnePlus, OPPO, dan Xiaomi. "Motorola akan membawa Snapdragon 870 5G Mobile Platform pada portofolio kami untuk menunjukkan kemampuan smartphone Motorola dalam menghadirkan pengalaman baru yang berkesan bagi pengguna,” sebut Sergio Buniac, President, Motorola Mobility.

Snapdragon 870 dirancang untuk memberikan peningkatan performa. (Foto: Unsplash/Rahul Chakraborty)

Selain itu, OPPO dan Qualcomm Technologies telah menggagas berbagai kolaborasi dan mengenalkan banyak produk yang digemari oleh pengguna. OPPO akan menghadirkan produk yang lebih fokus-ke-manusia (human-centered) kepada konsumen di seluruh dunia. " Kami akan memenuhi ekspektasi mereka akan teknologi terbaru," ungkap Alen Wu, Vice President and President of Global Sales, OPPO.

Zeng Kunpeng, General Manager, iQOO Product Line mengatakan memenuhi permintaan para pengguna atas performa tinggi selalu menjadi misi dari iQOO. Dengan diumumkannya Snapdragon 870 5G Mobile Platform, iQOO akan menghadirkan performa terbaik dan pengalaman e-Sport kelas atas kepada para pengguna ponsel pintar iQOO berikutnya.

Baca juga:

MediaTek Luncurkan Chipset Gaming Helio G35 dan G25

"Kami yakin kerja sama dengan perusahaan teknologi terkemuka seperti Qualcomm Technologies akan semakin memajukan perkembangan ekosistem mobile gaming," papar Zeng.

Snapdragon 870 5G siap menghadirkan performa gaming terbaik. (Foto: Unsplash/SCREEN POST)

Selama beberapa tahun terakhir, smartphone andalan Xiaomi yang ditenagai oleh Mobile Platform Snapdragon Seri 8 telah memukau pengguna. Untuk dekade selanjutnya, Xiaomi akan terus bekerja sama dengan Qualcomm Technologies untuk memberikan pengalaman seluler terdepan bagi para Mi Fans.

Kami akan terus mengembangkan perangkat andalan kelas atas dan memberikan lebih banyak kejutan bagi para konsumen di seluruh dunia seputar 5G, kamera, AI, dan lainnya," papar Lei Zhang, Vice President of Mi Smartphone dan General Manager of Hardware R&D, Xiaomi.

Perangkat komersial pertama yang ditenagai Snapdragon 870 diharapkan untuk meluncur pada kuartal pertama 2021. (ikh)

Baca juga:

AMD Rilis Ryzen 5000, Chipset Gaming Terbaik di Dunia?

#Qualcomm #Snapdragon #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan