SnackVideo Dorong Milennial Percaya Diri Jadi Kreator Konten SnackVideo Dorong Milenial agar Percaya Diri Jadi Konten Kreator(Foto: istimewa)

BEBERAPA tahun belakangan ini, profesi content creator makin diminati generasi muda. Profesi tersebut dinilai cukup menjanjikan dari sisi finansial, terlebih jika menjadi viral dan sukses meraih jutaan.

Content creator ialah seseorang yang menghasilkan konten-konten bersifat menghibur dan edukatif. Adapun bentuk kontennya bisa berupa foto maupun video.

Baca Juga:

SnackVideo Ajak Pengguna Bantu Teman Sumbing Lewat Program #SenyummuSedekahmu

Namun, menjadi seorang kreator konten di media sosial tak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak perjuangan yang harus dilakukan.

Dari mulai mencari konten yang sesuai, latihan rutin agar semakin mahir, mengerti keinginan para followers, hingga kemungkinan tidak disukai warganet atau orang sekitar.

Agustinus, mulanya dirundung, kini meriah penghasilan dari menjadi kreator konten. (Foto: istimewa)

Saat ini banyak orang berlomba-lomba membuat konten sekreatif mungkin agar menjadi terkenal. Namun, pada kenyataanya menghasilkan konten yang unik tidaklah mudah.

Salah satu contohnya ialah kisah di balik kesuksesan Agustinus, anak muda pemilik konten menari asal Samarinda. Kreator SnackVideo dengan nama Agustinus12 tersebut terbilang cukup sulit dalam menuju popularitas.

Baca Juga:

Kisah Inspiratif Kreator Snack Video dalam Membuat Konten Menarik

Awal mula bergabung menjadi kreator SnackVideo, Agustinus harus mengorbankan dirinya dijauhi teman-temannya. Agustinus bahkan dirundung teman-temannya karena membuat konten dance. Namun, Agustinus tetap semangat mengembangkan bakatnya, tanpa memedulikan perkataan pedas dari teman-temannya.

"Awal mula saya bergabung dengan aplikasi SnackVideo yaitu September 2020. Saya tidak pernah menyangka bisa sampai di titik ini,walaupun saya belum menjadi yang terbaik dari yang terbaik," tutur Agustinus dalam siaran pers yang diterima Merahputih.com, Selasa (27/4).

Diawali dengan membuat video dance bersama teman-temannya, Agustinus terjun menggeluti bidang dan konten tersebut. Namun, saat ini menari bukan sekadar konten, melainkan menjadi hobi yang tersalurkan.

Kendati banyak teman yang meninggalkannya, Agustinus tetap semangat dan konsisten. Semua itu berkat dukungan dari keluarga. Baginya, SnackVideo merupakan aplikasi kaum milennial masa kini, yang bukan hanya tempat mengasah diri dan menyalurkan hobi, tapi bisa menjadi sumber penghasilan.

SnackVideo mendukung para kreator konten Indonesia yang ingin menggali dan mengasah kemampuan dalam menunjukkan bakat melalui program #CeritakudiSnack (Foto: istimewa)

Kisah Agustinus diharapkan bisa melahirkan serta menggali bakat-bakat kreator muda Indonesia lainnya yang masih ragu dan takut untuk memulai.

SnackVideo sangat mendukung para konten kreator Indonesia yang ingin menggali dan mengasah kemampuan dalam menunjukkan bakat melalui program dan fitur yang dihasilkan. Salah satunya seperti program yang diikuti Agustinus yaitu #CeritakudiSnack.

Program ini merupakan bagian dari SnackVideo Anniversary. Pada program tersebut, pengguna bisa bergabung dan mendapatkan banyak hadiah seperti iPhone 12, headset, hingga air purifier. (Ryn)

Baca Juga:

Aplikasi Video Ini Hadirkan Program Tampil Bareng Artis di TV

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Jamur Ajaib Empat Kali Lebih Efektif Mengobati Depresi
Fun
Kuliner Sehat Jadi Pilihan di Tengah Pandemi
Fun
Kuliner Sehat Jadi Pilihan di Tengah Pandemi

Saat ini, wisata kuliner sehat mulai menjadi pilihan masyarakat

Prada Luncurkan Jaket Kece untuk Anjing
Fashion
Prada Luncurkan Jaket Kece untuk Anjing

Tidak hanya satu, rumah fesyen asal Italia itu sudah siapkan tiga desain berbeda.

Twitter Konfirmasi Spaces Versi Web Browser Dekstop
Fun
Twitter Konfirmasi Spaces Versi Web Browser Dekstop

Twitter memutuskan untuk membuat Spaces versi web browser.

Dhira Bongs Sajikan Teknologi 3D Audio di Single ‘NY 2 AM’
ShowBiz
Dhira Bongs Sajikan Teknologi 3D Audio di Single ‘NY 2 AM’

Sebuah balada patah hati yang dingin dengan masih membawa nuansa futuristik.

Ponsel Pintar Masa Depan akan Dilengkapi Pendeteksi COVID-19
Fun
Ponsel Pintar Masa Depan akan Dilengkapi Pendeteksi COVID-19

peneliti akan mengembangkan sebuah teknologi sensor untuk disematkan pada ponsel pintar, yang nantinya dapat digunakan untuk mendeteksi COVID-19.

Pedrosa dan Kallio Perpanjang Kontrak Pengembangan KTM RC16
Fun
Pedrosa dan Kallio Perpanjang Kontrak Pengembangan KTM RC16

tepat memilih Pedrosa dan Kallio untuk melanjutkan pengembangan motor KTM RC16.

'Black Panther 2' Tidak Gunakan Teknologi CGI Chadwick Boseman
Fun
'Black Panther 2' Tidak Gunakan Teknologi CGI Chadwick Boseman

Sosok Chadwick Boseman tak tergantikan oleh teknologi komputer.

Cara Tepat Bedakan Hoaks dan Fakta
Hiburan & Gaya Hidup
Cara Tepat Bedakan Hoaks dan Fakta

Kementerian Komunikasi dan Informatika beberkan tipsnya.

Kolam Renang ini Buat Orang Melintasi Dua Tower Apartemen
Fun
Kolam Renang ini Buat Orang Melintasi Dua Tower Apartemen

Kreativitas yang membangkitkan pengalaman kesenangan unik.