SMS Serpong Buka Pendaftaran Manual Brew Throwdown!

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 07 Juni 2021
SMS Serpong Buka Pendaftaran Manual Brew Throwdown!
SMS menggelar kompetisi kopi. (Foto: Instagram/@sms_serpong)

SUMMARECON Mal Serpong (SMS) kembali mengumumkan rangkaian kegiatan Kopi Craft Indonesia. SMS juga bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenpar RI) serta Kopi Indonesia dalam menyelenggarakan acara ini.

Mengutip side.id, melalui akun Instagram resminya pada Senin (7/6/2021), SMS Serpong membuka pendaftaran untuk kompetisi Manual Brew Throwdown yang akan diadakan secara terbatas, Sabtu (12/6/2021). Dalam postingan tersebut, ada total hadiah senilai Rp 29.500.000,- bagi para pemenang.

Baca juga:

ICE 2020 Segera Dihelat, Hadirkan 5 Kategori Kompetisi Kopi

Namun, ada beberapa persyaratan khusus yang harus kamu ikuti. Tak hanya menghadirkan acara yang mengedukasi, tetapi Manual Brew Throwdown menantang para barista muda untuk mengembangkan talentanya, terutama dalam menyajikan kopi.

Bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti kompetisi ini, berikut adalah persyaratannya:

1. Peserta kompetisi merupakan mereka yang sudah mendaftarkan diri saat periode pendaftaran. Kemudian, membawa hasil tes swab antigen COVID-19 (hasil H-1 negatif) pada hari perlombaan dimulai.

2. Peserta yang tidak memberikan hasil tes swab antigen COVID-19 pada hari H akan dianggap gugur. Lalu, tidak diperbolehkan untuk melanjutkan perlombaan.

3. Kompetisi ini terbuka untuk umum dan peserta bisa berasal dari seluruh wilayah Indonesia.

4. Peserta harus secara mandiri datang dan hadir pada saat perlombaan.

5. Perwakilan dari coffee shop/kafe/kedai kopi/roastery/perusahaan dibatasi per dua individu.

6. Peserta diharuskan menggunakan peralatan dan kopi yang telah disediakan oleh panitia. Selanjutnya, tidak diperbolehkan membawa perlengkapan atau kopi sendiri dalam bentuk apapun.

7. Peserta tidak diperkenankan memindahtangankan hak perlombaannya kepada individu lain.

8. Peserta wajib hadir di lokasi perlombaan pada 12 Juni 2021 pukul 08.00 WIB. Setelah itu, melakukan registrasi ulang dan penjelasan teknik perlombaan.

Baca juga:

Barista Indonesia Siap Berkancah di Internasional

Manual Brew Throwdown siap digelar. (Instagram/@sms_serpong)

Hadirkan Juri Berpengalaman

Selain itu, Manual Brew Throwdown menghadirkan empat juri berpengalaman, di antaranya adalah:

-Santoso Ardiansyah (1st Indonesia Brewers Cup Championship 2020)

-Reyner Oswald (Licensed Q Arabica Grader, Certified Indonesia Coffee Event Judge, dan Certified World Brewers Cup Champions Judge)

-Sylvia Feransia (Licensed Q Arabica Grader, Certified World Barista Championship Judge, dan Certified World Latte Art Championship Judge)

-Hiro Lesmana (1st Indonesia Brewers Cup Championship 2018 dan 3rd Indonesia Brewers Cup Championship 2017)

Buat kamu yang ingin mengikuti kompetisi Manual Brew Throwdown, maka bisa melakukan pendaftaran melalui 0821-2426-0026. Sebab, kuota pesertanya sangat terbatas! Lalu, Summarecon Mall Serpong menghimbau para calon peserta untuk melakukan pendaftaran sebelum jumlah peserta mencapai batas maksimal. (ikh)

Baca juga:

Babak Final Indonesia Coffee Event 2019 Resmi Bergulir

#Kompetisi Kopi #Kopi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan