Smartphone

Smartphone Unggulan Huawei Seri P40 Siap Diluncurkan

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 13 April 2020
Smartphone Unggulan Huawei Seri P40 Siap Diluncurkan
Huawei P40 Series (Foto: Instgram/@huaweimobileco)

MESKI Huawei kini sudah tidak didukung oleh Google, bukan berarti perusahaan besar asal Tiongkok ini akan usai dalam inovasinya. Faktanya, Huawei kembali menghadirkan produk flagship mereka yang diberi nama P40. Di tahun 2020 ini, Huawei membawa bukan hanya satu melainkan tiga perangkat seri Huawei unggulan yakni P40, P40 pro, dan P40 Pro +. Penasaran dengan produk Huawei satu ini? yuk mari disimak ulasannya!

Baca juga:

Yuk Kenali Cara Ampuh Membasmi Virus Corona di Ponsel!

Desain

Smartphone Unggulan Huawei Seri P40 Siap DIlincurkan
Bentuk flasgship P40 Series (kiri) (Instagram/@Parsa_Plus1385)

Sudah bukan rahasia lagi, desain adalah yang ditunggu-tunggu oleh para fans Huawei seri P ini. Ketiga model memamerkan desain logam dan kaca dengan tiga warna yakni Ice White, Black, Deep Sea Blue.

Khusus untuk yang memilih opsional P40 Pro dan Pro+, ada tambahan spesial, yaitu opsi warna Silver Frost dan Blush Cold, dengan sentuhan yang lebih matte, dan tentunya lebih elegan.

Sayangnya, tidak satu pun dari ketiga seri P40 ini memiliki jack headphone 3,5mm. Sementara semuanya tetap menggunakan teknologi pemindai sidik jari di layar, yang menurut laman Pocket Lint, 30 persen lebih besar dan responsif daripada seri pendahulunya, P30.

Tampilan: dua opsi ukuran

Smartphone Unggulan Huawei Seri P40 Siap DIlincurkan
Tangan kanan P40, dan Tangan kiri P40 Pro (Instagram/@techmagnet_yt)

P40 memiliki ukuran yang lebih kecil dar P40 Pro dan P40 Pro+. Mengusung layar OLED 6,1 inch untuk P40 dan 6,58 Inch untuk P40 Pro dan P40 Pro+, dengan tepian melengkung ke semua sisi. Huawei menyebutnya sebagai tampilan Overflow.

Apapun model Pro yang kamu pilih, kamu akan mendapatkan apa yang disebut dengan 'tampilan melimpah'. Cara Huawei untuk menjelaskan Waterfall Display, yang berarti bagian tepinya tumpah mirip seperti airterjun, ditambah bezel yang tipis nyaris tak terlihat.

Baca juga:

Mengenal Kamera Pada Ponsel Premium

Spesifikasi

Smartphone Unggulan Huawei Seri P40 Siap DIlincurkan
Spesifikasi sangat penting bagi konsumen (Instagram/@huaweiinsider)

Kamu mungkin merasa bahwa P40 seperti dikucilkan, karena dua seri lainnya memiliki keunggulan di beberapa fitur. Namun untuk kali ini, kamu tidak perlu khawatir. Dalam hal internal, semuanya sama untuk ketiga perangkat P40, dengan prosesor Kirin 990 dan 8GB RAM terbaru.

Dalam kapasitas baterai dan kecepatan pengisian, perbedaan terbesar dapat dilihat P40 memiliki baterai 3800mAh, sementara P40 Pro dan Pro + memiliki kepasitas 4.200mAh. Kerennya, seri Pro+ juga menawarkan pengisian daya nirkabel 40W, yang merupakan solusi non-kabel tercepat menurut laman Pocket Lint.

Kamera: Pengaturan Triple, Quad, dan Penta

Smartphone Unggulan Huawei Seri P40 Siap DIlincurkan
Kamera yang ditawarkan tidak main-main (Instagram/@teachyfeastco)

Tantangan bagi Huawei adalah bagaimana mereka memberikan sesuatu yang lebih besar lagi dari segi kamera, mengingat pendahulunya, P30 sudah menjadi flagship idaman semua orang dari sisi kamera.

Semua model P40 sudah menggunakan sensor kamera utama yang sama, 50-megapixel. Menggunakan array RYYB, P40 dikatakan lebih baik dalam menangkap frekuensi cahaya yang berbeda dengan array RGGB biasa. Artinya kinerja kamera untuk lowlight lebih baik.

Tapi bukan itu saja, sensor utama kamera P40 jauh lebih besar, dengan ukuran 1/1.28 inchi. Ini mendekati dua kali lipat ukuran sensor kamera ponsel normal, artinya resolusi 50-megapixel lebih tersebar dan jauh lebih besar untuk meningkatkan kemampuan menangkap cahaya.

Untuk kemampuan zoom, P40 menawarkan 3x optical zoom mirip seri P30. Sementara seri P40 Pro menawarkan zoom optik 5x, mirip dengan P30 Pro, tetapi sekarang menggunakan sensor SuperYensing RYYB (pada 12MP). Sedangkan P40 Pro + meluas hingga 10x optical zoom. (nic)

Baca juga:

Gini Caranya Foto Pakai Smartphone dengan Hasil Sebagus Kamera DSLR

#Smartphone #Spesifikasi Smartphone #Huawei
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan