Slogan "Creative Korea" Dihapus Slogan "Creative Korea" dihapus karena dituding ada kaitannya dengan skandal korupsi mantan presiden Korea. (Foto: Creativekorea)

"Creative Korea", slogan yang dibuat untuk mempromosikan Korea ke luar negeri akan segera hilang dari sejarah. Padahal usia sloga tersebut belum genap setahun.

Ketika diresmikan pada 2016, "Creative Korea" merupakan slogan pengganti "Korea Dinamis" yang telah digunakan pada Piala Dunia 2002. Berdasarkan pendapat publik, slogan "Creative Korea" yang mengacu pada kreativitas, gairah dan harmoni sebagai identitas bangsa dinilai terlalu kontroversial.

Bahkan, Kementerian Budaya, Olahraga dan Pariwisata Korea melihat slogan tersebut telah dikaitkan dengan korupsi sehingga dinilai tidak dapat menjadi senjata untuk mempromosikan citra nasional Korea. Pada 2016, muncul skandal korupsi yang dilakukan mantan Presiden Korea, Park Geun-hye.

"Kami tidak mempertimbangkan untuk membuat slogan baru. Sebuah merek nasional tidak dibentuk secara instan, namun mencerminkan nilai sosial dan budaya holistik suatu negara," ujar seorang pejabat Kementerian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata yang dilansir koreantimes.co.kr.

Saat ini pemerintah Korea lebih fokus pada peningkatan budaya hidup penduduk Korea secara menyeluruh ketimbang membuat slogan baru. (Bing)

Baca juga berita terkait: Swordsman Jadi Film Korea Pertama yang DIbintangi Lee Min Hyuk BTOB



Kapten