Sleman Gelar Vaksinasi Booster untuk ASN, Ini Lokasinya

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 25 Januari 2022
Sleman Gelar Vaksinasi Booster untuk ASN, Ini Lokasinya
Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa (kemeja coklat berkacamata) menerima vaksin booster COVID-19. Foto: Humas Pemkab Sleman

MerahPutih.com - Vaksinasi Booster COVID-19 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai digelar di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Senin (24/1).

Tahap pertama vaksinasi diperuntukkan untuk level Bupati, Wakil Bupati, dan para pemimpin di instansi pemerintahan Kabupaten Sleman.

Baca Juga

Jangan Tunda Vaksinasi Booster COVID-19 Saat Kasus Omicron Melonjak

Kegiatan Vaksinasi booster diadakan di RSUD Sleman. Kegiatan vaksinasi ASN ini dilakukan usai vaksinasi booster lansia digelar pada 12 Januari lalu.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa bersama sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sleman nampak menerima vaksinasi penguat ini.

“Mudah-mudahan dengan vaksinasi ketiga ini dapat meningkatkan antibodi lagi sehingga dapat menambah rasa nyaman dan aman bagi masyarakat dalam mengantisipasi laju penyebaran COVID-19, termasuk omicron yang menjadi varian baru,” ujar Danang usai menerima vaksin COVID-19 di RSUD Sleman, Senin

Tahap pertama vaksin booster diberikan untuk lansia, ASN serta pekerja publik. Ia meminta masyarakat umum bersabar menunggu vaksinasi ini dilakukan.

Direktur RSUD Sleman, Novita Krisnaeni menyampaikan pelaksanaan vaksinasi booster di Kabupaten Sleman sejauh ini berjalan lancar tanpa adanya masalah. Namun menurutnya kuota yang diberikan terbatas.

“Di RSUD Sleman untuk vaksinasi lanjutan ini perhari kuota 100 orang dengan jadwal pelaksanaan senin-rabu jam 8-11,” kata Novi

Menurutnya, Pemkab Sleman mendapat jatah 11 ribu vaksin lanjutan dan akan menambah sesuai kebutuhan. Adapun vaksin yang diberikan pada vaksinasi lanjutan bagi Forkopimda di RSUD Sleman yaitu vaksin Pfizer.

Baca Juga

Tak Didampingi Ganjar, Puan Tinjau Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Boyolali

Selain di RSUD Sleman, sejumlah fasilitas kesehatan lain juga melaksanalan vaksinasi Booster.

Daftar Lokasi Vaksin Booster di Kabupaten Sleman :

1 RSUP Dr. Sardjito

Layanan vaksin booster dilakukan setiap Senin hingga Jumat di Early Screening Corner (ESC) Gedung Rawat Jalan lantai 1 RSUP Dr. Sardjito mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB. Vaksin booster di RSUP Dr. Sardjito diberikan untuk umum dengan prioritas lansia.

Calon penerima wajib melakukan pendaftaran onsite atau datang langsung ke lokasi.

2. RSA UGM

RSA UGM membuka layanan vaksin booster mulai Senin-Jumat (24-28 Januari 2022) mulai pukul 08.00-11.00 WIB. Jenis vaksin booster yang diberikan adalah Astrazeneca dna Pfizer

Pendaftaran layanan vaksin booster ini dilakukan secara onsite atau datang langsung ke Gedung Kresna lantai 1 (Samping kantin RSA UGM). RSA UGM menyediakan kuota vaksin booster perhari 300 orang. Penerima vaksin diutamakan lansia.

3 RS Siloam Jogja

Siloam Hospitals Yogyakarta membuka pendaftaran Vaksin Booster untuk lansia dengan jenis vaksin Astra Zeneca. Untuk mendaftar Anda bisa mengisi link formulir pendaftaran https://bit.ly/VaksinBooster-KeSiloamAja

Syarat mendapatkan vaksin booster di RS Siloam adalah membawa KTP dan KK Kotamadya (Kota Jogja) dan berusia minimal 60 tahun. Wajib membawa KTP atau Kartu Keluarga Asli dan fotocopy.

Sudah melakukan vaksin dosis 1 dan 2 dengan jenis vaksin Sinovac/Coronavac. Sudah enam bulan sejak pemberian pemberian dosis ke 2. Peserta yang dilayani adalah yang telah menerima dan menunjukkan undangan vaksinasi booster ke 3 dari Siloam. (Teresa Ika/Yogyakarta)

Baca Juga

Vaksinasi Booster di Indramayu Dimulai, Simak Persyaratannya

#Vaksinasi #Sleman #Vaksin Covid-19
Bagikan
Bagikan