Skybridge Stasiun Solo Balapan-Terminal Tirtonadi Hancur Diterjang Angin Ribut Kaca di jembatan penyeberangan penghubung antar moda Terminal Tirtonadi-Stasiun Solo Balapan atau Skybridge hancur, Solo, Jawa Tengah, Selasa (10/12). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan kaca di jembatan penyeberangan penghubung antar moda Terminal Tirtonadi-Stasiun Solo Balapan atau Skybridge hancur, Selasa (10/12). Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Kepala Stasiun Balapan Solo, Suharyanto mengatakan peristiwa tersebut bermula saat hujan deras disertai angin kencang tiba-tiba menerjang wilayah Stasiun Solo Balapan pukul 16.50 WIB. Angin kencang langsung memorak-pondakan kaca-kaca di Skybridge.

Baca Juga:

Menhub Puji Skybrigde di Terminal Tirtonadi-Stasiun Balapan Solo

"Saya posisi saat kejadian berada di bawah mendengar serpihan kaca Skybridge jatuh ke bawah," ujar Suharyanto di Solo, Selasa (10/12).

Kepala Staisun Balapan Solo Suharyanto
Kepala Stasiun Balapan Solo, Suharyanto. (MP/Ismail)

Penumpang kerera api, kata dia, langsung diminta mencari tempat amab agar tidak terkena serpihan kaca Skybridge yang pecah akibat diterjang angin ribut. Ia mengaku fokus untuk mengamankan penumpang saat kejadian.

"Tidak sampai ada korban luka. Petugas stasiun juga langsung membersihkan serpihan kaca. Untuk sementara waktu akses menuju Terminal Tirtonadi melalui Skybridge kita tutup sementara," kata dia.

Skybrigde Terminal Tirtonadi-Stasiun Balapan hancur diterjang angin ribut
Skybridge Terminal Tirtonadi dan Stasiun Balapan Solo hancur diterjang angin ribut (MP/Ismail)

Ditanya terkait perbaikan Skybridge belum bisa memastikannya, ia masih belum bisa memastikan kapan penggantian kaca dilakukan. Pihaknya akan langsung melaporkan pada Daop VI PT KAI untuk tindak lanjutnya.

BAca Juga:

PT KAI Resmikan Ruang Tunggu KA Bandara di Stasiun Balapan Solo

"Saya laporkan juga kerusakan ini ke PT KAI Daops VI Yogyakarta. Semoga perbaikan Skybridge yang pecah ini bisa diselesaikan sebelum memasuki libur Nataru (Natal san Tahun Baru)," pungkasnya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

PT KAI Siapkan Tiga KA Tambahan Untuk Sambut Natal dan Tahun Baru 2020



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH