Skuad Jepang di Piala Dunia 2022, Bertabur Bintang Eropa

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 01 November 2022
Skuad Jepang di Piala Dunia 2022, Bertabur Bintang Eropa
Pemain Timnas Jepang. Foto: JFA

MerahPutih.com - Jepang mengumumkan daftar pemain yang akan berlaga di Piala Dunia 2022. Skuad Samurai Biru bertabur bintang Eropa karena mayoritas pemain yang dipanggil bermain di Benua Biru.

Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu membawa 26 pemain ke Qatar 2022. Dari jumlah itu, hanya enam pemain yang berkompetisi di Liga Jepang.

Baca Juga

Berpeluang Jadi Piala Dunia Terakhir, Kevin De Bruyne Boyong Keluarga ke Qatar

Keenam pemain tersebut adalah Shuichi Gonda (Shimizu S Pulse), Hiroki Sakai (Urawa Reds), Miki Yamane dan Shogo Taniguchi (Kawasaki Frontale), Yuto Nagatomo (FC Tokyo), dan Yuki Soma (Nagoya Grampus).

Sedangkan, 21 pemain lain yang bermain di Eropa, di antaranya Maya Yoshida (Schalke 04), Takumi Minamino (VfB Stuttgart), Takefusa Kubo (Real Sociedad), Kaoru Mitoma (Brighton & Hove Albion), dan Daizen Maeda (Celtic).

Foto: Twitter/@jfa_samuraiblue
Skuad Jepang di Piala Dunia 2022. Foto: Twitter/@jfa_samuraiblue

Jepang masuk grup neraka bersama Jerman, Spanyol dan Kosta Rika dalam Grup E. Mereka berharap mendapatkan percikan Kubo dan Mitoma.

Jepang mengawali petualangan dalam Piala Dunia Qatar dengan melawan Jerman pada 23 November sebelum menghadapi Kosta Rika pada 27 November dan Spanyol pada 1 Desember.

Baca Juga

Menanti Kejutan Zlatko Dalic, Pelatih Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022

Skuad Jepang:

Kiper: Shuichi Gonda (Shimizu S-Pulse), Eiji Kawashima (Strasbourg/Prancis), Daniel Schmidt (Sint-Truiden/Belgia)

Bek: Yuto Nagatomo (FC Tokyo), Maya Yoshida (Schalke/Jerman), Takehiro Tomiyasu (Arsenal/Inggris), Hiroki Sakai (Urawa Reds), Yuta Nakayama (Huddersfield Town/Inggris), Shogo Taniguchi (Kawasaki Frontale), Ko Itakura (Borussia Moenchengladbach/Jerman), Miki Yamane (Kawasaki Frontale), Hiroki Ito (Stuttgart/Jerman)

Gelandang: Wataru Endo (Stuttgart/Jerman), Hidemasa Morita (Sporting/Portugal), Ao Tanaka (Fortuna Dusseldorf/Jerman), Daichi Kamada (Eintracht Frankfurt/Jerman), Junya Ito (Reims/Prancis), Kaoru Mitoma (Brighton/Inggris), Takumi Minamino (Monaco/Prancis), Yuki Soma (Nagoya Grampus), Gaku Shibasaki (Leganes/Spanyol), Takefusa Kubo (Real Sociedad/Spanyol), Ritsu Doan (Freiburg/Jerman)

Penyerang: Daizen Maeda (Celtic/Skotlandia), Takuma Asano (Bochum/Jerman), Ayase Ueda (Cercle Brugge/Belgia). (*)

Baca Juga

Jerman dan 3 Calon Juara yang Berpeluang Angkat Koper pada Babak Grup Piala Dunia 2022

#Piala Dunia #Piala Dunia 2022 #Piala Dunia 2022 Qatar #Timnas Jepang
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan