Skor PSG Bantai Red Star 6-1 di Liga Champions Diduga Arahan Penjudi Neymar saat membawa PSG menang 6-1 atas Red Star di Liga Champions Eropa. Foto: @PSG_English

MerahPutih.com - Laga Liga Champions Eropa antara Paris Saint Germain kontra Red Star Belgrade di Parc des Princes, 3 Oktober lalu dilaporkan surat kabar Prancis diwarnai pengaturan skor. Saat itu, Neymar dan kawan-kawan menang telak atas Red Star dengan skor 6-1.

Menurut laporan L'Equipe, Penasihat Keuangan Nasional (PNF) diberi tahu Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) tentang kemungkinan adanya main mata antara kedua tim yang bermain satu hari sebelum pertandingan.

Seorang informan kredibel menceritakan kepada L'Equipe bahwa salah satu direktur tim Red Star telah bertaruh sebesar 5 juta euro agar timnya kalah dengan margin lima gol. Konon sosok direktur itu meraup keuntungan puluhan juta euro saat ini.

red star
Aksi suporter Red Star Belgrade (Daily Mail)

Untuk memastikan jalannya pertandingan sesuai rencana, beberapa pemain Red Star terlibat. PNF sendiri menyaksikan langsung ketika PSG menang dengan margin lima gol. Namun diyakini tidak ada bukti yang bisa diambil PNF untuk memastikan laga PSG versus Red Star telah diatur.

Presiden Kehormatan Red Star, Dragan Dzajic sendiri telah membantah pemberitaan L'Equipe. "Ini bahkan kali pertama saya mendengarnya. Itu tidak mungkin dan tidak benar," Dzajic menuturkan.

Tuduhan pengaturan skor juga melibatkan PSG. Karena informan L'Equipe meyakini sempat ada rencana pertemuan antara pimpinan kedua tim walau akhirnya gagal. Pihak UEFA sendiri sampai sekarang masih bungkam. '

PSG
Pemain PSG, Kylian Mbappe (Zimbio)

Namun layaknya Red Star, pihak PSG sudah membantah adanya pengaturan skor. "Dengan rasa kemarahan paling besar telah kami pelajari informasi yang Anda (L'Equipe) bagikan kepada kami," tulis keterangan dari PSG.

“Tidak pernah ada anggota klub kami yang diminta untuk mendiskusikan hal-hal selain yang berkaitan erat dengan organisasi pertandingan; yaitu pertemuan, kunjungan dan makan siang resmi yang berlangsung untuk setiap pertandingan Liga Champions." (*/BolaSkor.com)



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH