SKINTIFIC Hadir di BTN Jakarta Run 2023, Beri Edukasi Pentingnya Sunscreen

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 16 November 2023
SKINTIFIC Hadir di BTN Jakarta Run 2023, Beri Edukasi Pentingnya Sunscreen
Para peserta diedukasi untuk memastikan menggunakan sunscreen agar kulit tetap terjaga. (Foto: SKINTIFIC

BERANGKAT dari fenomena meningkatnya tren masyarakat beraktivitas di luar ruangan pascapandemi, SKINTIFIC mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya memberikan perlindungan pada kulit saat berolahraga di lapangan. Misi tersebut kemudian coba dilakukan SKINTIFIC di ajang BTN Jakarta Run 2023, Minggu (12/11).

“Kami mengajak peserta untuk memakai tabir surya sebelum berlari dan meletakkannya di beberapa water stations agar mereka juga dapat dengan mudah menggunakannya kembali. Bagi kamu yang rutin lari atau aktivitas di luar lingkungan, sunscreen penting untuk melindungi kulit dari jahatnya sinar matahari,” jelas Head of Marketing and Product Development SKINTIFIC Fenty Effendy, dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih.

Baca juga:

Sunscreen dengan Teknologi Filter UV Efektif Melindungi Paparan UVA

SKINTIFIC jalankan misi pentingnya perlindungan kulit saat berolahraga di luar ruangan. (Foto: SKINTIFIC)

SKINTIFIC juga memberikan edukasi kepada para peserta BTN Jakarta Run 2023, guna memastikan bahwa tabir surya yang dipakai memiliki kegunaan yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. Pasalnya, kulit yang terpapar sinar UV dalam jangka waktu yang lama dapat berakibatkan masalah pada kesehatan kulit.

Dijelaskan ada beberapa hal penting yang wajib diperhatikan saat melihat kandungan dan memilih tabir surya yang tepat. Pertama, kandungan SPF. Angka SPF yang biasanya tercantum sebuah tabir surya, mengacu pada tingkat perlindungan dan lamanya waktu dapat melindungi. Umumnya, tabir surya memiliki kandungan SPF 15, 30, hingga 100.

Baca juga:

Tidak Masalah Pakai Sunscreen Sebelum Makeup

Penting untuk memerhatikan kandungan pada sunscreen. (Foto: Pexels/Moose Photos)

Berikutnya, penggunaan sunscreen yang tahan air. Jika rutin berolahraga di luar ruangan, dibutuhkan tabir surya yang bisa bertahan dari air. Beberapa sunscreen seringkali hilang ketika tubuh atau wajah terkena keringat, sehingga menyebabkan perlindungan terhadap sinar matahari ikut berkurang. Oleh sebab itu, penting untuk memastikan bahwa tabir surya yang digunakan tetap bertahan dalam segala situasi.

Terakhir, memilih tabir surya dengan perlindungan terhadap sinar UVA dan UVB. Secara umum, produk sunscreen yang mencatumkan informasi SPF memberikan perlindungan dari sinar UVB. Namun, kamu juga perlu mencari produk yang memberikan perlindungan terhadap sinar UVA saat berolahraga di luar ruangan. (zvw)

Baca juga:

Lindungi Kulit dari Paparan Polusi, Pakai Sunscreen SPF 30 atau 50?

#Kecantikan #Tips Kecantikan #Tabir Surya #Kesehatan #Kesehatan Kulit
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan