Skincare Korea Terbaik Menurut Pakar

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 25 Juli 2023
Skincare Korea Terbaik Menurut Pakar
Industri yang sangat kompetitif yang memungkinkan Korea menjadi kiblat global untuk inovasi skincare. (freepik/studioredcup)

DARI lendir siput hingga racun lebah, jenama perawatan kulit atau skincare Korea terbaik memadukan bahan-bahan tradisional dengan teknik mutakhir.

"Korea memiliki tradisi perawatan kulit yang kaya dan membentang dalam jangka waktu yang panjang, sehingga menghasilkan basis konsumen yang sangat cerdas dan banyak tuntutan," kata pendiri merek K-beauty Peach and Lily yang populer, Alicia Yoon.

Baca Juga:

Jeda Waktu bagi Kulit saat Aplikasi Skincare Step-to-step

cew
Skincare Korea fokus pada hasil jangka panjang, bukan perbaikan cepat dalam semalam. (freepik/diana.grytsku)

"Permintaan konsumen ini menciptakan industri yang sangat kompetitif yang memungkinkan Korea menjadi kiblat global untuk inovasi skincare dengan standar yang sangat tinggi untuk produk perawatan kulit," ujarnya seperti diberitakan Vogue UK.

Dari menargetkan masalah kulit tertentu seperti pigmentasi atau kemerahan, hingga hanya mempertahankan kilau glass skin secara umum, produk K-beauty sangat efektif sehingga pelanggan di seluruh dunia memburunya.

Apakah benar-benar efektif?


Tidak seperti beberapa pendekatan Barat, yaitu memperbaiki apa yang sudah rusak, skincare Korea mengalihkan fokus ke pencegahan. Pemikiran mereka fokus pada gambaran besar.

"Skincare Korea adalah salah satu bentuk perawatan diri, berdasarkan fakta bahwa kulit adalah organ terbesar tubuh kita," ujar Yoon.

"Ada fokus pada hasil jangka panjang, bukan perbaikan cepat dalam semalam," dia menekankan

Itulah sebabnya, dibandingkan dengan pendekatan Barat, yang bisa dibilang cukup agresif, metode skincare Korea jauh lebih lembut pada kulit, dengan hidrasi dipandang sebagai salah satu pilar utama kesehatan kulit.

"Jenama kecantikan Korea menggunakan bahan yang lembut dan lebih fokus pada jenis kulit sensitif. Ini membuatnya cocok untuk banyak orang," tambah ahli K-beauty Elisa Lee.

Baca Juga:

Percuma Pakai Skincare karena 4 Hal ini

cew
Jenama kecantikan Korea berbahan lembut dan fokus pada jenis kulit sensitif. (freepik/jcomp)

Mengapa begitu bagus?


Dengan menggabungkan bahan-bahan tradisional dengan teknologi mutakhir, dan fokus pada pencegahan daripada pengobatan, metode perawatan kulit Korea adalah cara yang efektif untuk perawatan kulit sekarang, daripada mengandalkan metode yang lebih invasif di kemudian hari.

"Skincare K-beauty berakar pada kesejahteraan holistik. Mereka memiliki reputasi yang hebat dalam menyeimbangkan keefektifan dengan pengalaman pengguna. Skincare yang bagus juga harus terasa enak!" kata pakar K-beauty Sarah Oh.

"Ada juga fokus pada inovasi,” tambah pendiri The Beauty Wolf Coco Park yang juga salah satu penulis Korean Beauty Secrets.

"Skincare Korea masih lima sampai tujuh tahun di depan kurva dibandingkan dengan produk Barat. Kamu akan menemukan produk mutakhir yang menawarkan hasil luar biasa jika tahu apa yang kamu cari dan mau bereksperimen,” dia menjelaskan.

Jenama perawatan kulit paling populer di Korea


"Ada lebih dari 20.000 jenama perawatan kulit Korea. Skincare terbesar adalah bagian dari portofolio perusahaan LG H&H dan Amore Pacific," kata Yoon.

Di bawah ini, beberapa produk skincare Korea terbaik menurut masalah kulit:
Terbaik Untuk Kulit Rawan Jerawat: Acropass Trouble Cure Patches

Terbaik Untuk Kulit Dewasa: Peach & Lily Retinal For All Renewing Serum

Terbaik Untuk Kulit Kering: Etude Soon Jung Hydro Barrier Cream

Terbaik Untuk Kulit Sensitif: COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

Terbaik Untuk Kulit Berminyak: Haruharu Wonder Black Rice Moisture 5.5 Soft Cleansing Gel

Untuk yang paling populer, tergantung kebutuhan kulit dan selera masing-masing. "Ada jenama klasik seperti Missha yang telah ada sepanjang masa, dan disukai oleh pelanggan yang mungkin sedikit lebih dewasa," kata Wolf.

"Namun, ada juga jenama yang lebih muda (yang biasanya sedikit lebih terjangkau) seperti Cosrx, Axis-Y, atau Etude House," ujarnya. Sedangkan jenama yang dikultuskan lain termasuk Laneige, Banila co, Dr Jart, Round Lab, Aestura, dan Abib. (aru)

Baca Juga:

Mana Lebih Penting, Skincare atau Makanan Sehat?

#Kecantikan #Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan