Skin Care Ala Korea Ini Bisa Dibuat Sendiri di Rumah Tidak usah beli, bisa dibuat sendiri (Foto: Pexels/cottonbro)

BEBERAPA waktu belakangan pengaplikasian skincare ala Korea Selatan digandrungi. Dari banyaknya produk kecantikan yang ditawarkan, esensi wajah mendapat popularitas tertinggi. Lalu apa esensi wajah itu?

Esensi wajah berbeda dari toner meskipun diaplikasikan setelah penggunaan toner. Pada dasarnya esensi wajah merupakan cairan yang melembapkan kulit wajah.

Baca juga:

Rahasia Poni Anti Guncangan Lisa BLACKPINK

Esensi wajah sangat mirip dengan serum tetapi mengandung konsentrat yang lebih rendah daripada serum dan krim lainnya. Fungsi cairan ini adalah untuk melembabkan kulit secara mendalam dan melembapkannya dengan tingkat bahan aktif terkonsentrasi. Selain itu esensi wajah juga begitu penting jika kamu ingin mendapatkan kulit bercahaya.

Sejumlah pakar kecantikan di Korea menyarankan kita untuk tidak menggunakan kapas saat mengaplikasikan esensi wajah. Jangan pula mengoleskannya secara sembarangan.

Menurut ETIMES, cobalah mengaplikasikan esensi wajah seperti serum yakni dengan menuangkan beberapa tetes esensi wajah di telapak tangan. Tekan dengan lembut di wajah dengan cara menepuk pelan. Hindari menyeret tangan Anda ke kulit.

Gunakan kapas saat mengaplikasikan esensi ke wajah (Foto: Unsplash/Nancy Yang)

Baca juga:

Deretan Perempuan Cantik di Industri Kpop Yang Lahir Tanggal 29 Maret

Walaupun ada begitu banyak produk esensi wajah di pasaran, beberapa orang masih ragu menggunakannya karena kandungan kimiawi yang mungkin terdapat di produk esensi wajah. Jika kamu salah satu yang ragu mencoba esensi wajah di pasaran, kamu bisa coba membuatnya sendiri.

Bahan utama dari pembuatan esensi wajah adalah Minyak, sari lidah buaya atau air mawar, gliserin, sayuran dan botol semprot kosong. Isi 85% dari botol semprot dengan sari lidah buaya, tambahkan gliserin yang tidak berbau atau berwarna, lalu tambahkan minyak ke dalam campuran ini.

Pastikan minyak yang digunakan sesuai dengan kulitmu (Foto: Pexels/Pixabay)

Kemudian, pastikan minyak yang digunakan sesuai dengan tipe kulitmu. Untuk kulit kering, kamu bisa menggunakan minyak argan atau minyak alpukat. Untuk kulit kombinasi, minyak kelapa atau minyak jojoba adalah pilihan yang lebih bagus.

Setelah semua sudah tercampur, kocok botol dengan baik untuk mempersiapkan esensi wajah. Setelah semuanya siap, kamu bisa menyemprotkannya ke wajah dan meratakannya menggunakan telapak tangan.

Kamu bisa melanjutkan dengan langkah perawatan kulit lainnya menggunakan serum, pelembap dan tabir surya. (avia)

Baca juga:

Idola Korea Yang Selesaikan Wajib Militer Januari Hingga Juli 2020

Sumber : https://m.timesofindia.com/life-style/beauty/you-can-make-this-korean-facial-essence-at-home-and-include-it-in-your-skincare-routine/amp_articleshow/76300354.cms
Kredit : iftinavia


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH