hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Ski di Kutub Selatan untuk Petualangan Paling Epik dalam Hidup Pelancong akan mengalami petualangan sejati (Foto: mtnprofessionals)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

BEBERAPA ribu pelancong mengunjungi Antartika setiap tahunnya. Sementara beberapa orang bekerja di stasiun penelitian dan yang lainnya berlayar dengan kapal pesiar ke Peninsula. Tidak banyak orang yang berhasil mencapai Kutub Selatan.

Namun, pelancong di Ski The Last Degree dengan Adventure Life akan mengalami petualangan sejati yang dulunya dialami penjelajah Roald Amundsen dan Robert Scott lebih dari 100 tahun yang lalu.

Baca juga:

5 Destinasi Ski Paling Romantis untuk Kamu dan Pasangan

Perjalanan dimulai di Punta Arenas, Chili. Pada hari ketiga, kamu terbang ke Antartika selama empat jam menggunakan jet sewaan. Kamu akan mendarat di landasan pacu es biru alami di Union Glacier sebelum naik ke atas van sudah diatur untuk antar-jemput. Kamu akan tinggal di sini selama beberapa hari untuk menguji pakaian dan peralatan serta mengemas kereta luncur untuk perjalanan ski.

1
Peserta sebelumnya harus menguji pakaian, peralatan serta mengemas kereta luncur (Foto: southpolestation)

Kemudian kamu akan terbang bersama tim dengan pesawat ski ke Selatan, sekitar 96 km dari Kutub Selatan pada hari ke enam. Setelah berkemah di malam hari, akhirnya kamu akan memulai petualangan ski di pagi hari yang berlangsung selama lima hari ke depan.

"Lanskap kutub menawarkan pengalaman unik," kata Kevin Moore, Senior Trip Planner with Adventure Life kepada Departures. "Matahari mengitari cakrawala dan keadaan topografi yang datar, membuat tidak terlihatnya patokan jarak, kecuali sastrugi, yaitu salju panjang yang tercipta saat badai melintas," tuturnya.

Suhu akan jauh di bawah nol, tetapi karena gurun yang tinggi berakibat pada keringnya udara, akan membuat cuaca masih dapat ditoleransi. Karena kekuatan rotasi Bumi, atmosfer menjadi lebih tipis. Ketinggian sebenarnya adalah lebih dari 2.743 meter di atas permukaan laut, tetapi terasa layaknya di ketinggian 3.000 hingga 3.600 meter.

Baca juga:

Lis Impian Berlibur, Yuk Temukan Pulau-Pulau Rahasia di Karibia Ini

Hari biasa dimulai dengan sarapan pukul 8 pagi dan bermain ski pukul 10 pagi. Kamu akan berkonvoi satu jam dengan jeda 5-10 menit hingga kamu berhenti sekitar pukul 19.00 untuk mendirikan kemah.

2
Dimulai dengan sarapan pukul 8 pagi dan bermain ski pukul 10 pagi (Foto: mensjournal)

Dari jarak 24 km kamu akan dapat melihat Stasiun Amundsen-Scott, namun masih perlu 1-2 hari ber-ski untuk benar-benar mencapainya.

"Sementara seluruh perjalanan dibangun dengan mempertimbangkan kenyamanan dan keselamatan, pelancong dan pemandu sebagai satu tim akan mengangkut perlengkapan, membangun kemah setiap malam, menyiapkan makanan, dan bertindak sebagai anggota tim ekspedisi sejati," beber Moore.

Pada hari ke-13, jika cuaca memungkinkan, kamu akan dijemput oleh pesawat ski dan kembali ke Union Glacier. Kamu akan mengakhiri perjalanan pada hari berikutnya dengan penerbangan terakhir ke Chili.

Biaya petualangan ski ini sebesar Rp1 miliar per orang untuk perjalanan selama 14 hari. (lgi)

Baca Juga:

Hidup sebagai Orang Terkaya Dunia, Kamu Bisa Tinggal di Pulau Pribadi Richard Branson

Kredit : leonard

hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3

Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5