Skater Rusia Meninggal Misterius di Usia Muda

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 20 Juli 2020
Skater Rusia Meninggal Misterius di Usia Muda
Dia meninggal di Moscow (Foto: Pexels/Thomas Laukat)

EKATERINA Alexandrovskaya ialah skater Rusia namun mewakili Australia dalam skating di Olimpiade. Dia diberikan kewarganegaraan Australia untuk bersaing di Olimpiade Musim Dingin 2018 dengan pasangan skating lokal Australia, Harley Windsor.

Dirinya dikabarkan meninggal di Moskow pada usia 20 tahun. Penyebab kematiannya pada hari Jumat lalu belum diungkapkan. Sebelumnya Alexandrovskaya pensiun dari dunia ice skating pada Februari 2020 karena cedera.

Baca juga:

Seafloat, Teknologi Meminimalkan Kerusakan Dasar Laut Akibat Jangkar Kapal

Pelatihnya, Andrei Khekalo, mengatakan Alexandrovskaya didiagnosis menderita epilepsi awal tahun ini. "Dia tak kenal takut. Dia seperti ikan di dalam air," katanya dilansir dari AFP.

Ekaterina penah divonis menderita epilepsi (Foto: CBC)

Ian Chesterman, ketua tim Olimpiade Australia di Pyeongchang pada tahun 2018 mengatakan Katia adalah orang yang bersemangat, berbakat dan atlet yang luar biasa.

Windsor yang memenangkan junior dunia bersamanya pada tahun 2017 mengekspresikan rasa terpukulnya. "Jumlah yang kami raih selama bekerja sama adalah sesuatu yang tidak pernah bisa saya lupakan dan akan selalu dekat dengan hati saya," tulis Windsor di Instagram.

Baca juga:

Chicken Nugget dengan Teknologi 3D Bioprinting

Alexandrovskaya memecahkan hambatan dengan Windsor, yang menjadi pribumi Australia pertama lolos ke Olimpiade Musim Dingin. Dia telah terbang ke Moskow untuk bertemu Alexandrovskaya, dengan mengatakan: "Pertama kali kami berseluncur, kami sangat cocok."

Ekaterina dan Harley Windsor (Foto: Victor Harbor Times)

Pasangan skating 'api' dan 'es' Australia ini adalah kasus kematian kedua Olimpiade Musim Dingin Australia dalam 10 hari. Alex Pullin, juara dua kali snowboarder dunia dan tiga kali Olympian, tenggelam saat melakukan spearfishing pekan lalu di Gold Coast Australia. (avia)

Baca juga:

'Studypod', Kabin Kantor Konsep WFH

#Rusia
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan