Situs Pendaftaran Banyak Dikeluhkan, Ini Kata Ketua Panitia PPDB DKI

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 07 Juni 2021
Situs Pendaftaran Banyak Dikeluhkan, Ini Kata Ketua Panitia PPDB DKI
SMK 60 Jakarta Barat siap menerima siswa melalui sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Kamis (3/6/2021) ANTARA/Anisyah Rahmawati

MerahPutih.com - Panitia PPDB DKI Jakarta 2021 buka suara tekait kekecewaan siswa dan orang tua yang merasa kesulitan saat mendaftar pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI tahun ajaran 2021/2022.

Ketua panitia PPDB DKI Jakarta 2021 Slamet membantah situs pendaftaran PPDB mengalami eror atau gangguan.

Tapi, ia mengakui sistem situs PPDB https://ppdb.jakarta.go.id/#/ berproses sangat lambat. Hal ini karena banyak masyarakat yang mengakses website tersebut secara bersamaan.

Baca Juga:

PSI Kritik Soal Situs PPDB Eror, Apa Gunanya Jakarta Smart City dan TGUPP?

"Kalau hari ini sistemnya terkesan lambat, memang itu kejadian karena traffic-nya cukup tinggi," ucap Slamat saat dikonfirmasi media, Senin (7/6).

Senin (7/6) ini merupakan hari pertama pendaftaran PPDB DKI untuk ajaran 2021/2021. Sekolah yang dibuka untuk tingkat SMP dan SMA dengan jalur prestasi.

Menurutnya, sangat wajar website PPDB DKI terus gangguan. Sebab, traffic yang masuk dari berbagai penjuru ibu kota. Lantaran jalur prestasi tidak mengenal zona, siapa pun dan dari mana pun pasti masuk berebut.

PPDB DKI. (Foto:ppdb.jakarta.go.id)
Caption

"Sepanjang itu warga DKI yang sudah terdaftar di dalam Sidanira dapat melakukan pendaftaran pada hari ini," papar dia.

Namun demikian, Slamet memastikan proses pendaftaran PPDB hari ini tetap berjalan. Pasalnya, pihaknya sudah memantau sistem pendaftaran sekolah online tersebut.

Baca Juga:

Hari Pertama PPDB DKI, Masyarakat Keluhkan Website Sulit Diakses

"Jadi sekali lagi sistem hari ini tidak down, tapi mengalami perlambatan. Tim kami sedang berupaya untuk mengatasi perlambatan-perlambatan ini," jelas dia.

"Tentunya secara teknis kami sudah siapkan baik peningkatan bandwidth-nya maupun penambahan-penambahan seperti server, dan lain-lain," tambahnya. (Asp)

Baca Juga:

Pimpinan DPRD Dukung Pemprov DKI Lanjutkan Uji Sekolah Tata Muka

#DKI Jakarta #Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan