Situs Belanja Online Lebih Mudah dan Murah Situs belanja online memudahkan konsumen berbelanja. (Foto: onlineshopm)

KEBUTUHAN berbelanja lebih mudah dan praktis dengan situs belanja online. Perilaku belanja online di awal tahun ini meningkat dibanding tahun lalu.

Berdasarkan data yang dihimpun Supermarket News, 55 persen calon pembeli akan mendownload voucher yang ditawarkan online shop. Supermarket News juga menambahkan 51 persen pembeli akan membandingkan harga sejumlah situs belanja online. Kemudian pembeli akan memilih online shop yang menawarkan harga lebih murah.

Daerah dengan pertumbuhan penduduk yang cepat berbanding lurus dengan pertumbuhan penjualan e-commerce.

Jumlah pembeli barang-barang online akan melonjak drastis saat akhir pekan, terutama musim libur. Menurut CNBC, penjualan barang online pada akhir pekan mencapai Rp1,4 triliun. Jumlah tersebut meningkat 14,7 persen dari pendapatan Desember 2017.

online shop
(Foto: noos)

Sejumlah perusahaan situs belanja online besar meraup keuntungan 15 hingga 20 persen lebih banyak dari perusahaan ritel kecil. Kemudian pertumbuhan rata-rata pendapatan mereka 2,3 kali lebih besar dari perusahaan online shop kecil.

Banyaknya konsumen di perusahaan situs belanja online besar karena perusahaan retail besar akan memberi sejumlah penawaran yang memudahkan pembeli dalam memilih dan membeli barang.

Perusahaan-perusahaan besar biasanya menyediakan situs pribadi yang menampilkan produk-produk yang mereka jual. Situs online tersebut di desain sedemikian rupa sehingga memudahkan pembeli memilih produk yang diinginkan.

Selain itu, perusahaan online besar juga menyediakan sejumlah promo misalnya diskon besar atau gratis ongkos kirim.

Meski demikian, online shop berskala kecil juga tetap memiliki kesempatan besar untuk meraup keuntungan. Keuntungan besar biasa didapatkan para penjual online shop berskala kecil terutama saat Hari Raya dan musim libur. (avia)

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH