Siswi SMA yang Tenggelam saat Mandi di Sungai Ditemukan Tak Bernyawa

Luhung SaptoLuhung Sapto - Jumat, 01 September 2017
Siswi SMA yang Tenggelam saat Mandi di Sungai Ditemukan Tak Bernyawa
Tim Basarnas. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)

MerahPutih.com - Penemuan jasad seorang wanita muda mengejutkan Desa Sarah Pereulak, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh. Korban yang merupakan siswi SMAN 1 Meulaboh tenggelam di aliran sungai yang hilang beberapa waktu lalu.

Menurut Komandan Pos SAR (Danpos Sar) Meulaboh, Dwi Hetno, korban adalah Ulfi Yuvita (18), warga Desa Gampa, Lr Sungai Mas, Kecamatan Johan Pahlawan. Ulfi hilang tenggelam pada Rabu (30/8) pukul 17.30 WIB terseret arus disaat mandi bersama teman-temannya di tepi aliran sungai tersebut.

"Tim gabungan berhasil menemukan korban pagi (Kamis) jelang siang dalam keadaan sudah meninggal dunia (MD), kemudian langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka bersama pihak terkait," katanya di Meulaboh, Kamis (31/8).

Lokasi penemuan korban berjarak sekitar 30 meter dari arah hilir lokasi tempat kejadian perkara (TKP), korban ditemukan setelah Satgas SAR meulakukan pencarian dengan metode penyelaman di kawasan sungai setempat.

"Rabu pukul 19.00 WIB Pos SAR Meulaboh terima laporan dari personil Ranger Pucot Baren tentang kecelakaan orang tenggelam di sungai di daerah desa Sarah Perlak, Kecamatan Sungai Mas, Aceh Barat," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, setelah dilakukan persiapan personil dan prasarana SAR, tim bergerak ke lokasi dengan jarak tempuh estimasi perjalanan sekitar 2 jam, setelah korban ditemukan maka operasi pencarian itu ditutup. (*)

Sumber: ANTARA

#Anak Tenggelam
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan