Siswa Titipannya tak Diterima di SMAN 3 Tangsel, Lurah Benda Baru Ngamuk

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 17 Juli 2020
Siswa Titipannya tak Diterima di SMAN 3 Tangsel, Lurah Benda Baru Ngamuk
SMAN 3 Tangerang Selatan. Foto: Kemendikbud

MerahPutih.com - Lurah Benda Baru, Pamulang, Tangerang Selatan, Saidun mengamuk dan merusak ruang kerja Kepala Sekolah SMAN 3 Tangerang Selatan. Kejadian ini terjadi Jumat (10/7) lalu sekira pukul 15.30.

"Terjadi tindak pidana memaksa orang lain untuk berbuat atau tidak berbuat disertai dengan pengerusakan fasilitas milik sekolah SMAN 3 Tangsel," kata Kapolsek Pamulang, Kompol Supiyanto saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (17/7).

Baca Juga

Pemerintah Dinilai tidak Punya Niat Tangkap Djoko Tjandra

Semua berawal ketika Saidun masuk ke ruang kerja kepala sekolah SMAN 3 Tangsel. Dia datang memaksa kepala sekolah untuk bisa menerima dua siswa masuk sekolah tersebut.

"Memaksa kepala sekolah SMAN 3 Tangsel agar menerima dua orang calon siswa baru untuk bisa diterima masuk ke sekolah SMAN 3 Tangsel," kata dia.

Siswa Titipannya tak Terima di SMAN 3 Tangsel, Lurah Benda Baru Ngamuk
SMAN 3 Tangerang Selatan. Foto: Kemendikbud

Sang kepala sekolah pun menjawab kalau sebelum ini, ada tiga calon siswa baru yang juga mengatasnamakan lurah untuk bisa diterima di sana.

Ketiganya, menurut kepala sekolah, juga masih berstatus cadangan. Tak terima, lantas Saudin marah-marah. Setelahnya, Saudi pun meninggalkan ruang kerja kepala sekolah tersebut.

Karena tak terima, lantas peristiwa ini dilaporkan ke Polsek Pamulang. Polisi telah mengecek lokasi kejadian dan memeriksa sejumlah saksi dalam rangka proses penyelidikan.

Baca Juga

Puluhan Orang Ditangkap dalam Demo RUU HIP dan Omnibus Law di DPR

"Mendengar jawaban yang telah diberikan oleh kepala sekolah SMAN 3 tangsel itu, terlapor langsung menendang toples yang ada di meja tamu ruangan kepala sekolah," ucapnya.

Polisi masih menyelidiki kasus ini. (Knu)

#Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) #Tangerang Selatan Banten
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan