Merawat Ingat

Sistem Operasi Android 2.3.7 Tidak Bisa Diakses

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Selasa, 27 September 2022
Sistem Operasi Android 2.3.7 Tidak Bisa Diakses
Aplikasi Android 2.3.7 Tidak Bisa Diakses (Pixabay/krapalm)

TANGGAL 27 September 2021, sejumlah ponsel Android yang menjalankan sistem Android 2.3.7 atau Gingerbread tidak lagi bisa diakses dengan akun Google. Ini membuat pengguna ponsel Android Gingerbread juga tidak bisa memakai produk dan layanan Google lainnya. Seperti Gmail, YouTube dan Maps.

Dikutip dari laman The Verge, Google mengatakan bahwa hal itu dilakukan sebagai upaya berkelanjutan untuk menjaga keamanan pengguna. "Google tidak akan lagi mengizinkan masuk di perangkat Android yang menjalankan Android 2.3.7 atau lebih rendah mulai 27 September 2021," jelas pihak Google.

Bagi yang menggunakan ponsel Android 2.3.7, akan menemukan kesalahan nama pengguna atau sandi bila mencoba masuk ke Gmail atau YouTube pada perangkat. Beberapa kasus serupa juga dapat menyebabkan kesalahan, apabila pengguna melakukan reset pabrik di perangkat dan mencoba masuk.

Perangkat atau ponsel Android yang menjalankan Android 2.3.7 atau Gingerbread tidak lagi bisa diakses dengan akun Google. (Pixabay/neotam)

Baca Juga:

Rekomendasi Aplikasi Prakiraan Cuaca Untuk Android dan iOS

Tak sampai disitu, kesalahan pun dapat terjadi ketika mencoba mengubah kata sandi pada gawai yang dapat membuat seseorang logout di tempat lainnya. Kemudian, ketika mencoba masuk lagi, kamu akan mendapat pesan kesalahan. Kesalahan itu dapat terjadi saat kamu mencoba untuk menghapus akun dari perangkat atau menambahkan kembali setelah membuat akun di perangkat.

Hanya saja pada waktu itu, Google menyebutkan, bila seseorang mennggunakan Android 2.3.7 atau lebih lama pada batas 27 September. Orang itu masih bisa menggunakan sejumlah layanan, melalui browser perangkat. (Ryn)

Baca Juga:

Waspada, Spyware Bisa Tembus Perangkat Android dan iPhone

#Merawat Ingat #Teknologi #Android
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan