Sisa Trauma Warga Petamburan Kala Aparat Brimob Melepas Lelah Aparat Brimob melepas lelah usai menangani kasus kerusuhan di Petamburan sejak dinihari tadi, Rabu (22/5). (MP/Kanugrahan)

MerahPutih.com - Kawasan Petamburan yang semalam mencekam akibat bentrok massa dengan aparat kini mulai mereda. Meski demikian, warga dan pengendara lalu lintas belum berani berkeliaran di tengah jalan karena dikhawatirkan berpotensi menjadi korban kericuhan.

Warga setempat bernama Anto (43) mengakui kondisi saat ini terbilang kondusif dibanding dini hari tadi. "Iya pasukan Brimob yang berjaga juga tengah bersantai dan istirahat," kata dia, saat ditemui MerahPutih.com, di lokasi, Rabu (22/5).

BACA JUGA: Jalan Ditutup Imbas Demo 22 Mei Bawaslu, Pengendara Kebingungan

Meski demikian, puing-puing sisa bentrokan malam tadi masih berserakan di tengah jalan. Tampak juga sisa benda-benda yang terbakar seperti kayu, besi dan plastik. "Sisa-sisa kerusuhan semalam memang masih tersisa di sana. Belum dibersihkan," tutur Anto.

Tanah Abang
Suasana di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (22/05/2019) (Galih Pradipta)

Kondisi yang sudah tidak lagi mencekam masih menyisakan trauma bagi sebagian warga Petamburan. Ahmad (23) misalnya, dia memilih untuk tidak masuk kerja karena khawatir kembali terjadi kerusuhan di sekitar kawasan rumahnya. "Saya khawatir kalau terjadi apa-apa lagi," ungkap dia, kepada MerahPutih.com.

Baca juga:

Polisi Bantah Kejar Massa Sampai Masuk ke Masjid

Bawa Korban Bentrok ke RS Pelni, ACT Kesal Ambulance Ditembaki Aparat

Pantauan di lapangan, jalanan KS Tubun Petamburan masih ditutup sampai Jatibaru. Terlihat sejumlah petugas Kepolisian masih memeriksa belasan mobil yang terbakar di Asrama Brimob Jatibaru. Tampak petugas berpakaian oranye dari tim Identifikasi memeriksa puing-puing mobil yang dibakar oleh massa.

jalan sepi
Kondisi jalan di sekitar kawasan Petamburan usai kerusuhan dinihari tadi, Rabu (22/5). (MP/Kanugrahan)

Sementara itu, terlihat pula sejumlah warga duduk-duduk di jalan-jalan melihat bekas kerusuhan semalam. Tak sedikit dari mereka yang wajahnya menggunakan odol karena gas air mata masih sedikit terasa. (Knu)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH