SIPA Diharapkan Terus Berlanjut dan Makin Berwarna Penari asal Malaysia, Silhoute Art Performer menampilkan tarian berjudul Inggo Pacu dalam SIPA 2017 (ANTARA FOTO/Maulana Surya)

MerahPutih.Com - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) memberikan apresiasi terhadap Solo International Performing Arts (SIPA) Community, yang sukses menyelenggarakan SIPA hingga kesembilan kalinnya, di tahun 2017 ini.

Bahkan, Kemenpar sangat mendukung SIPA bisa berlangsung di tahun-tahun mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Deputi Bidang Pengembangan, Pemasaran, dan Pariwisata Nusantara Kemenpar RI Esti Reko Astuti, saat menutup SIPA 2017, di benteng Vastenburg, Sabtu (9/9) malam. Hanya saja, di tahun depan menginjak satu dekade penyelenggaraan SIPA, harus ada pembeda dari sebelumnya.

"Harapan kami kedepan, SIPA tidak hanya performing arts saja, namun kami berharap ada martnya juga. Karena biasanya, seniman hanya berkreasi saja, tetapi secara komersilnya belum ada. Ini harapan kami kedepan,” jelasnya.

Bahkan, pihaknya siap membantu untuk mewujudkan semua itu. Pasalnya, ia sudah melakukan komunikasi dengan pihak SIPA. Dimana salah satu kendalanya, yakni tidak ada kuratornya.

“Sehingga kedepan namanya bukan SIPA lagi, namun SIPAM, Solo International Performing Arts Mart,” harap Esti.

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Win, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya.

Ikuti berita menarik dari Solo dalam artikel: Enam Penampil Akhiri SIPA 2017



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH