Sinyal DPP PDIP Rekomendasi Jatuh ke Anak Muda, Gibran: Tunggu Pengumuman Resmi Bakal cawali dari PDIP di Pilwakot Solo, Gibran Rakabuming Raka, Selasa (14/1). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I di Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, Jumat-Minggu (10-12/1) menegaskan akan mengusung sosok anak muda di Pilwakot Solo.

Hal itu ditanggapi bakal cawali dari PDIP di Pilwakot Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai langkah baik menuju Pilwakot Solo.

Baca Juga:

Muncul Spanduk Amien Rais Sebut Punomo Kader Terbaik PAN, DPW Jateng Bertindak

"Saya juga dengar itu (stetmen Hasto). Saya tetap menunggu keputusan resmi dari DPP PDIP terkait rekomendasi," ujar Gibran usai bertemu dengan seniman lukis di Pujasari, Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Laweyaan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (14/1).

Dijagokan dapat rekomendasi dari DPP PDIP, Gibran angkat suara
Gibran Rakabuming menerima kenang-kenangan dari seniman lukis di Solo, Jawa Tengah, Selasa (14/1). (MP/Ismail).

Gibran mengaku sampai sekarang masih menunggu pengumuman resmi dari DPP PDIP soal rekomendasi. Ia mengatakan sejauh ini belum ada perkembangan update mengenai rekomendasi.

"Sebagai bakal cawali di Pilwakot Solo saya juga belum dipanggil DPP PDIP. Tahapan fit and propertes di DPD PDIP Jawa Tengah sudah dilakukan," kata dia.

Ia mengingat setelah fit dan propertes di DPD PDIP Jawa Tengah diberitahu akan ada berapa tahapan atau step by step proses penjaringan bakal cawali dan cawawali di Pilkada sebelum rekomendaasi turun. Tahapan tersebut salah satunya adalah memanggil bakal cawali di DPP PDIP.

"Saya ini masih menunggu rekomendasi turun. Kalau rekomendasi turun kepada saya atau orang lain (Achmad Purnomo), orang pertama kali disowani (ditemui) adalah FX Hadi Ridyatmo (Ketua DPC PDIP Solo)," kata dia.

Baca Juga:

Gibran Kalah di Survei Median, Ini Tanggapan Bakal Cawali Solo Achmad Purnomo

Ditanya jika rekomendasi DPP PDIP di Pilwakot Solo jatuh sebagai cawawali, Gibran mengaku mendaftar di DPD PDIP Jawa Tengah sebagai cawali.

"Saya mendaftar di DPD PDIP Jawa Tengah sebagai cawali bukan cawawali," pungkasnya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Gibran Ngotot Daftar Pilwalkot Solo Lewat DPP, Purnomo Kemungkinan Pilih Mundur



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH