Sinta Wahid Saksikan Miniatur Indonesia di Sahur Bersama Kalijodo Warga sekitar Kalijodo tampak asyik mengikuti acara Sahur Bersama INTI dengan Ibu Sinta Nuriyah Wahid. Foto: MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Istri Presiden Republik Indonesia ke-4 Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid mengungkapkan acara sahur bersama dengan warga Kalijodo yang diselenggarakan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) merupakan wujud miniatur Indonesia.

"Di sini saya melihat berbagai suku, bangsa yang ada di Indonesia dan berbagai agama berkumpul di sini semua saling rukun dan damai bergandengan tangan duduk bersama sama dalam acara istimewa ini," kata Sinta Wahid dalam sambutannya, Selasa (12/6).

INTI
Tokoh Lintas Agama turut hadir pada acara Sahur Bersama Warga Kalijodo. Foto: MP/Rizki Fitrianto

Meski tidak memberikan sambutan panjang lebar, Sinta Wahid merasa bahagia bisa hadir dalam acara sosial yang diselenggarakan oleh INTI ini. Istri almarhum Gus Dur itu menegaskan tujuan dia hadir hari ini untuk melaksanakan sahur bersama.

Ibu Sinta pun langsung mengajak warga untuk sahur bersama dengan diiringi doa puasa. "Bismillahirrahmanirrahim. Nawaitu shauma ghodin 'an adaa'i fardhi syahri romadhoona hadihis-sanati lillahi ta'aalaa (Artinya: Saya niat berpuasa esok hari untuk menunaikan fardhu di Bulan Ramadan tahun ini karena Allah Ta'aala)."

sinta
Ibu Sinta Nuriyah Wahid saat menghadiri acara sahur bersama warga Kalijodo yang digelar Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI). Foto: MP/Rizki Fitrianto

Uniknya dalam acara sahur bersama ini kedatangan Sinta Wahid di RPTA Kalijodo langsung disambut Barongsai dari INTI Provinsi Banten. Sinta yang datang dikawal anggota polisi dan Pasukan Pengamanan Presiden (paspampres) ini membuat heboh para peserta sahur bersama INTI dan panitia.

Warga pun langsung mengerubungi Ibu Sinta Wahid yang mengenakan baju kebaya berwarna krem saat turun dari mobil. Setelah turun dari mobil Sinta langsung diarahkan ke panggung acara dengan kawalan ketat para petugas Paspampres dan sejumlah anggota Barisan Ansor Serbaguna (BANSER).

Perjalanan Ibu Negara Indonesia ke-4 ini pun terus diiringi oleh tiga Barongsai berwarna Kuning dan Merah sambil melakukan tarian menuju ke panggung acara. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH