Sinta Nuriyah dan Mahfud MD Ucapkan HUT Ke-20 INTI Mahfud MD mengucapkan selamat ulang tahun INTI yang ke-20 (Foto: MP/Ist)

MerahPutih.Com - Tepat 10 April 2019 Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20. Beberapa tokoh nasional turut ikut mengucapkan selamat dan ikut merayakan kebahagian INTI.

Tokoh ternama yang menyampaikan ucapan HUT INTI ke-20 ialah istri dari Presiden Indonesia keempat Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid.

Sinta Wahid mengatakan, dengan bertambahnya usia semoga INTI menjadi garda terdepan penjaga jejak sejarah antara Indonesia dengan Tionghoa.

"Sekaligus menjadi jembatan kultura yang terus menautkan hati dan budaya kedua bangsa dan bangsa besar dunia itu China dan Indonesia," kata Sinta.

Istri mendiang Gus Dur mengucapkan selamat kepada INTI
Sinta Nuriyah Wahid istri mendiang Presiden Gus Dur mengucapkan selamat ulang tahun kepada INTI (Foto: MP/Ist)

Sinta juga berharap, Perhimpunan INTI ini menjadi organisasi yang dapat meredam panasnya tensi Pemilu 2019.

"Sebagai mana kita ketahui munculnya sentimen anti RAS, Agama akhir-akhir ini karena adanya benturan kepentingan politik dan ekonomi isu agama dan etnis sebenarnya," tuturnya.

"(Di usia) 20 tahun ini INTI memiliki ke sempatan mengasa diri mengangkat derajat menjadi organisasi yang hebat jika mampu menghadapi problem pada saat ini," sambung dia.

Sementara itu, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menuturkan menginjak usia 20 tahun INTI dapat memperkuat ikatan kebangsaan dalam rangka merajut kebhinekaan.

Mahfud juga berharap organisasi INTI bisa memajukan Tanah Air bersama masyarakat Indonesia.

"Selamat ulang tahun INTI semoga kita maju bersama di bawah Indonesia raya maju dan maju," tutupnya.(Asp)

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH