Film
Sinopsis Insidious 5, Teror Iblis di Kampus Dalton Detail cerita, waktu, dan tempat film Insidious 5 terungkap. (Foto: Screenrant)

DETAIL cerita film Insidious 5 sudah terungkap. Iblis akan kembali mengganggu keluarga Josh Lambert (Patrick Wilson), namun tidak lagi di kediaman mereka. Teror iblis nan mencekam kini akan mengikuti putra Josh, Dalton Lambert (Ty Simpkins) yang sudah beranjak dewasa.

Latar waktu Insidious 5 akan berada di masa sekarang, tepatnya 10 tahun setelah tragedi di Insidious 2. Dalton sudah berkuliah di sebuah universitas ternama berlokasi di pantai timur Amerika Serikat. Plot dimulai dengan Josh yang mengantar Dalton ke universitas tersebut untuk memulai kehidupan kampus perdananya.

Baca Juga:

Insidious 5 Tayang 2023 dan Disutradarai Patrick Wilson

Namun, di film yang tayang pada 7 Juli 2023 ini, dipastikan masa-masa kuliah Dalton tidak menyenangkan seperti mahasiswa lainnya. Kehidupan kampus Dalton jadi mimpi buruk lantaran iblis yang menerornya di masa lalu kembali mengancam kehidupannya.

Dalton Lambert kini sudah berkuliah. (Foto: Prime Video)

"Ditetapkan sepuluh tahun setelah akhir Insidious 2, Josh Lambert menuju ke timur untuk mengantar putranya Dalton di universitas yang indah dan dikelilingi tanaman ivy. Namun, mimpi kuliah Dalton menjadi mimpi buruk ketika iblis masa lalunya yang tertindas tiba-tiba kembali menghantui mereka berdua," demikian sinopsis Insidious 5 menurut Deadline yang dimuat di ScreenRant, Jumat (5/8).

Tidak diketahui seberapa besar keterlibatan Josh Lambert dalam plot utama film tersebut. Sebab ini adalah debut Wilson sebagai sutradara. Kemungkinan perannya sedikit di Insidious 5 karena ia fokus mengarahkan film. Selain itu, pemeran lainnya dalam waralaba Insidious sebelumnya juga belum diketahui apakah akan kembali terlibat atau tidak pada film ke lima ini.

Baca Juga:

Patrick Wilson Sutradarai ‘Insidious 5’

Untuk pertama kalinya, baik James Wan maupun Leigh Whannell tidak bekerjasama untuk mengarahkan dan menulis film ini. Waralaba film horor garapan rumah produksi Blumhouse itu pertama kali dimulai dengan film Insidious pada 2010, yang dikerjakan oleh tangan dingin Sutradara James Wan dan Penulis Leigh Whannell.

Waralaba horor tersebut memperkenalkan karakter Josh (Patrick Wilson), Renai Lambert (Rose Byrne), Dalton Lambert (Ty Simpkins), dan Foster (Andrew Astor). Cerita dimulai ketika Dalton mulai dihantui oleh penampakan mengerikan dari alam lain di rumahnya. Akhirnya keluarga Lambert memanggil cenayang bernama Elise Rainier (Lin Shaye) untuk membantu mengusir hantu dari rumah mereka. Rainier dibantu oleh asistennya Specs (Leigh Whannell) dan Tucker (Angus Sampson).

Setelah fokus menceritakan keluarga Lambert di sekuel pertama dan keduanya, Insidious 3 dan Insidious 4 mengambil sudut pandang dari Elise, Specs, dan Tucker yang memulai petualangan mereka sebagai pengusir hantu.

Tentu menarik untuk melihat bagaimana Dalton telah berubah setelah 10 tahun di Insidious 5. Dinamika antara dirinya dan iblis yang menghantuinya tentu akan berubah sekarang karena dia bukan lagi seorang anak kecil yang rentan. (kna)

Baca Juga:

James Wan Garap Film Horor Terbaru Malignant

Tag
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Sinetron 'Ikatan Cinta' Pecahkan Rekor MURI, Ditonton Separuh Warga Indonesia
ShowBiz
Sinetron 'Ikatan Cinta' Pecahkan Rekor MURI, Ditonton Separuh Warga Indonesia

Sinetron 'Ikatan Cinta' yang sangat fenomenal pecahkan rekor MURI

Monster Hunter Rise: Sunbreak Hadirkan Trailer Terbaru
Fun
Monster Hunter Rise: Sunbreak Hadirkan Trailer Terbaru

Keseluruhan kontennya mungkin akan terealisasikan sebelum 2023 berakhir.

Jenis Cedera Paling Sering Dialami Pelari
Fun
Jenis Cedera Paling Sering Dialami Pelari

Pelari harus lebih waspada cedera.

Seri Khusus Spider-Man Akan Tayang di Disney Plus
Hiburan & Gaya Hidup
Seri Khusus Spider-Man Akan Tayang di Disney Plus

Sederet film Spider-Man tayang di Disney Plus 17 Juni 2022.

Mereka Juga Sastrawan Indonesia
Fun
Mereka Juga Sastrawan Indonesia

Salah satu warisan intelektual Indonesia yang begitu membanggakan adalah karya sastra.

Boygroup Galaxy Comeback dengan Mengusung Unsur Tradisional
ShowBiz
Ade Irma Suryani, Korban Termuda G30SPKI
Fun
Ade Irma Suryani, Korban Termuda G30SPKI

Ade Irma Suryani gantikan sang ayah, AH Nasution yang jadi target utama G30SPKI

Damon Koeswoyo Rilis Ulang Lagu Koes Plus, 'Biarlah Ini Terjadi'
Hiburan & Gaya Hidup
'Nope' Berhasil Geser Dominasi 'Thor: Love and Thunder' di Box Office AS
ShowBiz
Ide Gamis Kece Saat Lebaran ala Seleb
Fashion
Ide Gamis Kece Saat Lebaran ala Seleb

Nah, intip yuk outfit gamis kece beberapa artis Indonesia yang pandai sukses memadumadankannya.