Sinopsis 'Cerita Tentang Percaya' Episode 5 dan 6

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 13 Mei 2022
Sinopsis 'Cerita Tentang Percaya' Episode 5 dan 6
Menyajikan kisah tentang perjuangan dan pengalaman menaklukkan rasa takut. (Foto: Viu Indonesia)

SERIAL Cerita Tentang #Percaya kembali lagi dengan episode terbaru. Episode kelima berjudul Gochap yang menceritakan tentang kehidupan Hengky (Alfian) dan Stanley (Dylan Kenneth Panata) di Pontianak. Keduanya mengalami krisis kepercayaan dengan orang tua mereka karena perbedaan impian.

Sedangkan untuk episode keenam yang berjudul Anak dari Langit, menceritakan kehidupan Jovi (Hurry Kurniawan), David (Rizky Nanda), dan Ringgo (Syawaluddin Fitriansya). Merangkum siaran resminya, Rabu (11/5), berikut sinopsis episode lima dan episode enam serial Cerita Tentang #Percaya.

Baca juga:

4 Fakta Menarik Serial 'Cerita Tentang Percaya'

1. Episode 5: Gochap

Sinopsis 'Cerita Tentang Percaya' Episode 5 dan 6
Cuplikan episode GoChap. (Foto: Viu Indonesia)

Hengky dan Stanley adalah dua pria berbeda yang juga berasal dari dua keluarga yang berbeda. Namun, mereka memiliki persamaan, yaitu kedua orangtua yang tidak mendukung impian masing-masing. Keluarga Hengky memiliki usaha restoran ngohiong yang telah dibangun sejak turun-temurun. Hal yang sama terjadi pada Stanley, putra satu-satunya dari pemilik usaha bakmi di Pontianak.

Hengky ingin membuka restoran di Jakarta bersama kekasihnya, Feli (Vabyra Mauris). Stanley ingin menjadi penyanyi rapper terkenal dengan nama panggung Cashley. Sayangnya, mimpi Hengky dan Stanley memiliki kendala. Orangtua Stanley merasa bahwa putranya sudah terpengaruh budaya barat, sehingga khawatir jika Stanley akan melupakan leluhur mereka. Kekhawatiran tersebut diperlihatkan ketika ayah Stanley bertemu dengan Hengky.

Ibu Hengky murka saat tahu putranya akan pindah ke Jakarta. Ibunya bahkan berujar untuk mengusir Hengky saat ia menjelaskan maksudnya ingin pindah ke Jakarta. Keadaan berbanding terbalik dengan ayah Hengky yang lebih bijak dalam menyikapi perbedaan impian dengan anaknya.

Bagaimana nasib Stanley dan Hengky yang memberanikan diri melawan tradisi keluarganya?

Baca juga:

Sambut Ramadan, Viu dan Grab Rilis Drama 'Cerita Tentang Percaya'

2. Episode 6: Anak dari Langit

Sinopsis 'Cerita Tentang Percaya' Episode 5 dan 6
Cuplikan episode Anak dari Langit. (Foto: Viu Indonesia)

Jovi, David, dan Ringgo adalah anak yang telah lama didambakan oleh Lilis (Suhaeni Puspita Sari) dan Beni (Razlan). Ketiganya hadir tanpa diduga oleh kedua orangtua yang telah bertahun-tahun berdoa agar diberikan keturunan. Ketiga bayi hadir satu persatu di teras rumah Lilis dan Beni ketika sahur berlangsung.

Awalnya Lilis dan Beni ragu untuk membesarkan bayi pertama yang hadir di rumah mereka. Namun, Pak RT berusaha meyakinkan mereka untuk percaya akan ada kemudahan bagi mereka yang ingin membesarkan bayi tersebut. Setelah bayi pertama, datanglah bayi kedua dan ketiga bersamaan dengan doa Lilis dan Beni.

Lilis dan Beni membesarkan ketiga anaknya dengan sepenuh hati. Mereka juga membangun usaha bernama Martabak 3 Bintang sebagai mata pencaharian. Sayangnya, pendapatan dari usaha tersebut masih kurang untuk membiayai keperluan tiga anaknya. Kejadian ini membuat Jovi memutar otak agar usaha kedua orang tua mereka dapat menjadi lebih maju dan memiliki lebih banyak pendapatan. Mereka bertiga membuat sebuah video mengenai martabak yang dijual dan kemudian diunggah ke media sosial.

Apa yang terjadi dengan usaha orangtua mereka? Apa yang akan dilakukan ketiganya untuk orang-orang yang mereka cintai? Saksikan Cerita Tentang #Percaya di platform streamingn Viu. (and)

Baca juga:

Sinopsis 'Cerita Tentang Percaya' Episode 3 dan 4

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan