Musik

Sinjitos Collective Lahirkan Kembali Lagu Populer 90an di 'That 90’s Songs'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 06 Oktober 2021
Sinjitos Collective Lahirkan Kembali Lagu Populer 90an di 'That 90’s Songs'
Mulai dari Maliq D'Essentials sampai Petra Sihombing bawakan ulang lagu 90an. (Foto: Istimewa)

SEPERTI bernostalgia di era 90an, Sinjitos Collective bersama komunitas Generasi 90an sepertinya berhasil mewujudkan hal tersebut lewat program bertajuk That 90’s Songs dengan membawa empat nama yang mengiringi.

Empat lagu hasil aransemen ulang para musisi dengan masing-masing ciri khas yang dimiliki. Di nomor pertama ada rapper kawakan Iwa K yang membawakan lagu Dan Senyumlah yang sejatinya tercipta oleh Yudhis Dwikorana dan dipopulerkan grup musik Sinikini.

Baca juga:

Ada Band Gunakan Teknologi Dolby Atmos di Single ‘Berharap Cinta’


Kemudian di nomor kedua, ada Maliq and D’Essentials yang mengaransemen ulang lagu Pertama ciptaan Ahmad Dhani yang kali pertama dinyanyikan oleh Reza Artamevia.

Tidak sampai situ, ada juga Petra Sihombing menyanyikan serta mengaransemen ulang lagu ciptaan Eross Chandra berjudul Dan yang populer dibawakan oleh Sheila On 7.

Pada nomor terakhir terdapap grup musik Lalahuta yang merekam ulang lagu Terserah ciptaan Eki Puradireja dan Heru Singgih yang dibawakan oleh grup Humania. Keempat peluru tersebt digarap bersama produser Joseph Saryuf, Kimo Rizky, dan Widi Puradireja.

Mengingat kembali empat lagu tersebut begitu populer ketika pertama kali rilis di era 90an. Pada masanya, lagu-lagu tersebut acap kali diputar di radio dan memegang posisi puncak di program tangga lagu dan video musiknya juga sering diputar pada program acara musik di televisi.

Baca juga:

Kolaborasi Apik Pusakata dan Fadhli Padi di Single 'Larung'

Secara tema dan pesan yang ada di dalam lagu tersebut masih tetap relevan dan tetap enak untuk dinikmati. Maka sebuah langkah yang tepat untuk meminta musisi lain untuk membawakan ulang dengan komposisi dan visi bermusik mereka masing-masing untuk diperkenalkan kembali ke generasi yang lebih muda.

“Setiap lagu pasti mempunyai kenangan dan cerita yang berbeda bagi para pendengar yang menyukai lagu-lagu ini,” ucap Joseph Saryuf dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih.

Proses produksi dari program ini berjalan dengan cepat tanpa ada halangan sama sekali. Joseph menambahkan program That 90’s Songs membuatnya tertarik hingga bersemangat dalam penggarapannya.

“Masing-masing musisi punya gaya bermusik dan visi masing-masing dalam membawakan ulang lagunya. Ada yang hanya sample art yang mereka suka, ada yang rombak ulang, beda-beda semua dan keren sih. Makanya gue senang banget terlibat.” Tutup Joseph. (Far)

Baca juga:

FLAVS Festival 2021 Resmi Umumkan 15 Penampil Fase Pertama

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan