Single Terbaru LANY 'If This is the Last Time' Kisahkan Kasih Sayang Orang Tua If This is the Last Time merupakan single kedua LANY di album Mama's Boy. (Foto: Variance Magazine)

PANDEMI COVID-19 tidak menghalangi grup band LANY untuk merilis lagu terbarunya, If This is the Last Time. Memiliki cerita tersendiri, lagu ini mengunggah emosi para pendengarnya.

If This is the Last Time juga menjadi lagu terbaru dari album ketiga mereka yang bertajuk Mama’s Boy. Mereka sebelumnya mengatakan bahwa akan kembali bercerita mengenai orang-orang yang dekat dengan hidupnya.

Baca juga:

Konser LAUV 'How I'm Feeling World Tour' di Jakarta Resmi Ditunda

Mengutip laman Variance Magazine, lagu ini merupakan bentuk cinta dan apresiasi vokalis LANY Paul Klein kepada orang tuanya. Lagu ini dibuka dengan lirik yang sederhana namun penuh makna dan membawa emosi.


“Saya menulis If This is the Last Time menjelang akhir 2019. Awalnya terinspirasi oleh kebenaran yang tak terhindarkan bahwa suatu hari orang tua saya tidak akan berada di sini lagi, dan bahwa ini adalah sebuah hal yang tidak akan selalu kumiliki,” kata Klein.

Baca juga:

Akhir dari 'Flying Solo', Pamungkas Rilis Album Ketiga di Tengah Pandemi

“Di 2020 ini yang dihadapkan dengan pandemi global, menjadi jelas bagi saya bahwa untuk menyelesaikan dan menyempurnakan lagu ini sangat penting. Mungkin ini adalah lagu yang bisa dijadikan sandaran bagi pendengar di seluruh dunia,” tambahnya.

If This is the Last Time adalah single kedua LANY setelah lagu Good Guys untuk album ketiganya ini. Setelah menyelesaikan tur “Malibu Nights” pada 2018 sampai 2019, Klein untuk sementara pindah ke sebuah studio di negara di luar Nashville bersama dengan rekan band-nya, Jake Goss dan Les Priest.

LANY Kisahkan Kasih Sayang Orang Tua di Lagu 'If This is the Last Time'
Bentuk cinta Paul Klein kepada orang tuanya. (Foto: We Heart It)

“Seseorang bertanya kepada saya dari mana saya berasal, dan aku mengatakan aku dari Oklahoma!. Itu rasa bangga yang aneh karena berada di bawah antah berantah,” ujar Klein.

Lagu ini ditulis dengan melibatkan banyak musisi, seperti Dan Smyers, Kacey Musgraves, Shane McAnally, Dan Wilson, serta Sasha Sloan dan King Henry. (and)

Baca juga:

Beyonce Membawa Pesan Mendalam Lewat Album 'Black Is King'


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH