Musik

Single Terbaru Guns N’ Roses Benar-Benar ‘Absurd’

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 06 Agustus 2021
Single Terbaru Guns N’ Roses Benar-Benar ‘Absurd’
Guns N' Roses rilis single terbaru. (Foto: Instagram/@gunsnroses)

SETELAH 13 tahun tanpa sebuah karya, unit rock legendaris Guns n’ Roses akhirnya resmi merilis single berjudul Absurd. Single tersebut dibawakan pertama kali saat mereka konser di Fenway Park, Boston, AS pada 3 Agustus 2021.

Lagu Absurd awalnya merupakan salah satu rekaman dari album Chinese Democracy yang rilis pada 2008. Namun, karena satu dan lain hal batal masuk dalam daftar lagu di album tersebut.

Baca juga:

Portishead Rilis Cover Lagu 'SOS' ABBA Secara Ekslusif di SoundCloud

Guns N’ Roses pernah membawakan lagu serupa namun masih berjudul Silkworms di House of Blues Las Vegas pada 2001. Sampai akhirnya kini diubah judulnya menjadi Absurd.

“Beberapa hari ini mungkin kamu mendengar nama lain, tetapi ini benar-benar 'absurd' untuk mencoba ini,” ucap vokalis Axl Rose ketika konser di Fenway Park saat memperkenalkan lagu tebarunya.

Tidak hanya itu, Guns N’ Roses melalui kanal YouTube juga mengunggah video dari lagu Absurd. Dalam video berdurasi 3.21 menit tersebut memperlihatkan wajah Medusa, anak dari Keto dan Phorkys yang dikutuk oleh Athena.

Nama adalah doa. Seperti lagunya, Guns N’ Roses yang ingin memberikan hal ‘tidak masuk akal’. Dengan kata lain, apa korelasinya cerita mitologi Yunani dengan lagu terbarunya? Bahkan tidak sedikit mengandung kata-kata kasar di dalamnya.

Baca juga:

Coldplay ‘Music of The Spheres’ Rilis Oktober 2021

Sebelumnya, band yang kini beranggotakan Axl Rose, Slash, Duff McKagan, Dizzy Reed, Richard Fortus, Frank Ferrer, dan Melisa Reese kembai mengumumkan jadwal tur untuk 2022.

Jadwal tur tersebut diumumkan melalui akun Instagram mereka dengan menambahkan beberapa lokasi konser bersama kehadiran bintang tamu musisi blues Gary Clark Jr.

View this post on Instagram

A post shared by Guns N' Roses (@gunsnroses)

“Jadwal tur terkini. Jadwal tur musim panas di Eropa mundur ke 2022. Ada jadwal baru dan bintang tamu baru, Gary Clark Jr. Tiket tetap berlaku pada semua jadwal pengganti. Kami tidak sabar bertemu kalian,” tulis Guns N’ Roses.

Selain itu, Guns N’ Roses juga membagikan sebuah rencana menarik, berupa proyek untuk mengadaptasi lagu Sweet Child O’Mine ke dalam buku untuk anak-anak. Rencana tersebut merupakan poyek kolaborasi GNR dengan James Patterson. (far)

Baca juga:

The Beach Boys Segera Rilis Memorabilia Box Set Berisi 108 Lagu

#Guns N Roses #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan